PSM Pertahankan 14 Pemain Tanpa Penjaga Gawang

*Reza Arya

PSM Pertahankan 14 Pemain Tanpa Penjaga Gawang
Muh. Arfan (kiri) Wiljan Pluim dan Manda Cingi merupakan tiga dari empat belas pemain yang turut diperpanjang kontraknya oleh PSM Makassar. (Instagram/Liga1match)

KABAR.NEWS, Makassar - Empat belas pemain dipertahankan PSM Makassar untuk kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Hal itu diumumkan PSM di Instagram pada Kamis (12/5/2022). Dari jumlah itu, tak ada satupun penjaga gawang yang kontraknya diperpanjang. 


Pada musim lalu, PSM memiliki empat kiper. Mereka adalah Hilmansyah, yang kini menjadi milik tim promosi Rans Cilegon FC. Kemudian Syaiful menyusul rekannya tersebut cabut dari Juku Eja.


Dua lainnya adalah Reza Arya Pratama dan Ardiansyah. Kedua kiper jebolan Akademi PSM itu untuk saat ini berstatus trial atau masih diseleksi.


Dari empat belas pemain yang dipertahankan, tujuh di antaranya berposisi sebagai bek. Abdul Rahman yang cukup lama dibekap cedera, turut dipertahankan bersama Erwin Gutawa, Dallen Doke dan Yance Sayuri serta Ganjar Mukti.


Dua pemain bertahan lainnya adalah wonderkid Edgard Amping dan Renaldi. Nama terakhir sempat diberi kepercayaan turun untuk membela PSM pada dua pertandingan di musim lalu.


Bagaimana dengan pemain asing? PSM hanya mempertahankan Wiljan Pluim. Ini merupakan musim keenam pemain asing Belanda tersebut memperkuat Pasukan Ramang. Tiga koleganya yakni Anco Jansen, Golgol Mehbratu dan Adam Mitter, turut didepak.


Sementara di lini serang, PSM mempertahankan Yakob Sayori dan pemain muda, Prince Patrick Kallon. Adapun Saldi Amiruddin, pemain asli Sulawesi Selatan itu tidak termasuk pemain yang diumumkan melanjutkan "pelayaran" bersama PSM.


Begitu juga dengan Sutanto Tan. Pemain yang tampil apik bersama Juku Eja di Piala Presiden itu dirumorkan sejumlah media akan berlabuh ke Persis Solo.


Selebihnya, PSM memperpanjang kontrak tiga gelandang yaitu Muh. Arfan, Manda Cingi dan pangeran lapangan tengah Juku Eja, Rasyid Bakri.


PSM pada Rabu, 11 Mei 2022, telah menggelar latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Center, Makassar, dibawah asuhan sang arsitek baru, Bernando Tavares.