PSM Perkenalkan 11 Pemain Baru, Empat Dipinjam dari Persis

*Semua pemain lokal

PSM Perkenalkan 11 Pemain Baru, Empat Dipinjam dari Persis
Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin (tengah) bersama 9 pemain baru yang diperkenalkan di Hotel Aryaduta Makassar, Selasa (4/1/2022). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)












KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar mendatangkan 11 pemain lokal untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022. Empat dari sebelas pemain tersebut adalah pinjaman dari Persis Solo.


Mereka antara lain, Utam Rusdiana (penjaga gawang/Arema FC), Aditya Putra Dewa (bek/PSIM Yogyakarta), Dallen Doke (Bek/Persita Tangerang), Abu Rizal Maulana (bek/Persiba Balikpapan) dan Manda Cingi (gelandang/Semen Padang).


Kemudian empat pemain pinjaman dari juara Liga 2 yakni Persis Solo. Mereka yaitu Ferdinand Sinaga (penyerang), Marinus Wanewar (penyerang), Delvin Rumbino (gelandang) dan Ganjar Mukti (bek).


Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin mengatakan,  keempat pemain tersebut dipinjam dari Persis dengan opsi permanen. Termasuk Ferdinand Sinaga yang berpotensi dipatenkan sebagai juru gedor Juku Eja.


"Pemain-pemain ini ada yang dikontrak permanen dan dipinjam. Status itu tidaklah menjadi persoalan penting. Tapi bagaimana teman-teman yang bergabung ini memberikan yang terbaik," ujar Munafri Arifuddin saat memperkenalkan rekrutan anyarnya di Hotel Aryaduta Makassar, Selasa (4/1/2022).


Dua lainnya adalah Juliano Pratama. Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu merupakan putra kelahiran Kota Makassar. Musim lalu ia membela Pesikabo 1973.


Yang keseblas adalah mantan pemain Akademi PSM U-18 yaitu Rafli Asrul. Wonderkid alumni Garuda Select 1 dan 2 itu dipromosikan ke tim utama Pasukang Ramang.


Munafri Arifuddin menandaskan, PSM melepas lebih banyak pemain dibanding merekrut amunisi baru untuk menatap putaran kedua Liga 1 tahun 2022.