PSM Pastikan Rekrut Striker Asing Asia, Top Skor Liga Singapura Mencuat

*Dikonfirmasi bos PSM

PSM Pastikan Rekrut Striker Asing Asia, Top Skor Liga Singapura Mencuat
Tomoyuki Doi saat masih memperkuat Hougang United, Singapura. (Foto: Hougang United)












KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar akan merombak skuadnya menjelang pertandingan paruh kedua Liga 1 Indonesia. Sejumlah nama mencuat menjadi rekrutan PSM.


Salah satu posisi yang akan dibenahi menghadapi putaran kedua adalah sektor penyerang. PSM berencana merekrut pemain baru untuk posisi tersebut. 


Saat ini, tim berjuluk Pasukan Ramang memiliki sedikitnya tiga pemain depan. Mereka antara lain, Anco Jansen (Belanda), Azka Fauzi dan Saldi Amiruddin.


Dari nama-nama tersebut, Anco Jansen disebut-sebut yang bakal didepak dari PSM. Penampilan pemain berumur 33 tahun itu dinilai tidak sesuai ekspektasi.


Selama putaran pertama Liga 1, Anco baru mencetak 4 gol. Dia juga tercatat memiliki 1 assist dari 15 pertandingan bersama Juku Eja.


CEO PSM Munafri Arifuddin mengakui bakal merekrut pemain asing yang berposisi sebagai penyerang. Pria yang sering disapa Appi itu menyebut ada dua pemain asing incaran PSM.


"Penyerang asing, kita sudah ada dua orang dalam radar pelatih," ujar Appi pada tayangan YouTube PSM Makassar, Senin (3/1/2022).


Appi menjelaskan, manajemen PSM sudah mengurus keperluan administrasi kandidat penyerang asing. Jika proses transfer sudah rampung, rekrutan baru ini segera diperkenalkan kepada publik.


"Mudah mudahan administrasinya diurusin besoklah," tutur Appi seraya menandaskan bahwa striker baru ini merupakan pemain asing dari benua Asia. Lantas siapa yang dimaksud Bos PSM?

Tomoyuki Doi (kiri) saat masih memperkuat klub Liga Premier Singapura, Hougang United. (Foto: Hougang United)


Dari rumor yang beredar, kandidat pemain asing asia PSM adalah Tomoyuki Doi. Pemain berdarah Jepang berusia 24 tahun tersebut, musim lalu memperkuat klub Liga Premier Singapura, Hougang United.


Di Singapura musim 2021, Tomoyuki Doi tampil subur dengan mencetak 19 gol dari 21 pertandingan. Torehan itu menobatkan dirinya sebagai top skor Liga Premier Singapura dan mengantar Hougang menjadi juara.


Tahun lalu, mantan penyerang Albirex Niigata (Jepang) itu juga diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Premier Singapura oleh SPL atau Asosiasi Sepak Bola Singapura. 


PSM berpeluang mendatangkan pemain kelahiran 24 September 1997 itu. Apalagi saat ini Tomoyuki Doi berstatus tanpa klub menurut laman Transfermarkt per 3 Januari 2022.


Sekadar diketahui, kuota pemain asing asia di PSM saat ini diisi oleh Bektur Talgat yang berasal dari Kirgistan. Gelandang tersebut dikabarkan bakal dicoret dari Juku Eja karena performanya kurang apik.