PSM Menang: Anthem kembali Terdengar, Gelora Habibie Tatap Liga 1

- Untuk pertama kalinya suporter PSM menyanyikan lagu kebangsaan

PSM Menang: Anthem kembali Terdengar, Gelora Habibie Tatap Liga 1
Suporter menyalakan flare usai pertandingan uji coba PSM Makassar melawan Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022). (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)






KABAR.NEWS, Parepare - PSM Makassar mengalahkan tim Liga 2 Sulut United dengan skor 1-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022) malam.


Gol semata wayang Pasukan Ramang dicetak oleh Bryan Cesar pada menit ke-58. Eks pemain Persiba Balikpapan itu menjebol gawang Sulut United dengan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.


Hasil ini merupakan kemenangan perdana PSM dari tiga laga uji coba yang telah dilakoni. Sebelumnya, Juku Eja dibekuk PSIS Semarang 2-1 dan diimbangi Persita Tangerang 1-1.


Gelora Habibie Menyala, Anthem PSM Kembali Terdengar


Pertandingan tadi juga merupakan yang perdana bagi suporter PSM hadir mendukung langsung Wiljan Pluim dan kawan-kawan, setelah dua tahun akibat pandemi Covid-19.


Ribuan suporter PSM dari berbagai daerah di Sulsel datang menyesaki Stadion Gelora BJ Habibie yang terletak di kaki perbukitan, tepatnya di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki.


Atmosfer pertandingan kian terasa tatkala sejumlah kelompok suporter membakar flare saat babak kedua. Akibatnya, pertandingan sempat ditunda hingga 4 menit.


Usai pertandingan, seluruh suporter dan pemain PSM berdiri menyanyikan anthem berjudul "Ku Yakin Kau Pasti Bisa". Lagu "kebangsaan" Juku Eja ini kembali dinyanyikan ribuan suporter setelah dua tahun Stadion Mattoanging Makassar dibongkar.


Derby Celebes ini juga momentum awal Stadion Gelora Habibie menggelar pertandingan profesional. Meski dengan persiapan cukup singkat, Gelora Habibie sukses mempertunjukan kelayakan sebagai kandidat home base PSM di Liga 1 musim 2022/2023.


Kilau lampu sorot dari empat tiang relatif cukup menerangi seisi stadion yang dulunya bernama Stadion Gelora Mandiri. Dari segi tribune, gelanggang ini berkapasitas 10 ribu tempat duduk.


Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat menyampaikan sambutan sebelum pertandingan tadi, menegaskan, bakal mengerahkan seluruh sumber daya agar Gelora Habibie lolos verifikasi sebagai stadion tim Liga 1.


"Di hadapan saudara-saudara sekalian, saya berkomitmen mengerahkan seluruh sumber daya agar Stadion Gelora BJ Habibie lolos verifikasi Liga 1 dan Insya Allah menjadi home base tim kebanggaan kita semua," ujar Taufan Pawe.


Setelah laga uji coba ini, PSM Makassar dijadwalkan mengikuti turnamen pramusim di Malang, Jawa Timur.