Skip to main content

PSM Masih Lobi Polisi, Upayakan Izin Laga Kontra Persija

PSM Masih Lobi Polisi Usahakan Izin Laga Kontra Persija
Bek kanan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, menggiring bola saat melawan Persija Jakarta dalam pertandingan final Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Selasa (6/8/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Manajemen PSM Makassar masih berupaya agar kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menerbitkan izin  untuk pertandingan Liga 1 pekan ke-23 melawan Persija Jakarta.


Sesuai jadwal, laga PSM vs Persija bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Minggu (20/10/2019). Hanya saja, 3 hari sebelum pertandingan tersebut, polisi memastikan tak memberi izin karena bertepatan dengan hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.


Baca juga: Cerita Darije Minum 2 Obat Sebelum PSM Hajar Arema FC

Namun, manajemen Juku Eja berupaya agar laga di Mattalatta pada Minggu tetap berlangsung. CEO PSM, Munafri Arifuddin, telah bertandang menemui Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.


"Tadi Pak Appi (Munafri Arifuddin, re) sudah bertemu pak Kapolda. Harapannya ada opsi yang diberikan terkait izin," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSM, Ali Gauli Arif, kepada KABAR.NEWS via telpon, Kamis (17/10/2019) malam.


Dari pertemuan tersebut, pria yang karib disapa Ulli itu mengungkapkan bahwa Polda Sulsel kemungkinan memberi izin laga PSM Vs Persija pada hari Minggu dengan sejumlah opsi. Opsi pertama, pertandingan ini digelar Minggu pagi yang sedianya berlangsung pukul 19.30 Wita malam.


KETUA PANPEL PSM ALI GAULI ARIF KABAR.NEWS
KETUA PANPEL PSM ALI GAULI ARIF. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

Selain itu, jika PSM dan Persija sepakat merumput pada Minggu pagi, Stadion Andi Mattalatta juga harus dipastikan tanpa penonton. Ulli mengatakan, opsi ini masih menunggu keputusan final dari Polda Sulsel.


"Paling lambat, Jumat besok sudah ada kepastian dari Polda," tandas Ulli. Dia menambahkan, apabila izin diteken dengan opsi ini, Panpel juga harus melobi kembali PT LIB dan Persija.


"Intinya Persija harus sepakat dulu dan direstui PSSI. Ini yang berat," tandas Ulli.


Baca juga: Tim Kriket Sulsel 90 Optimis Lolos di Pra PON Cibubur 

Sebelumnya, PSM telah menyurat ke PT LIB ihwal tidak adanya izin keamanan dari kepolisian untuk menggelar laga versus Persija di Mattalatta pada Minggu. Tapi di surat tersebut diketahui pihak PSM tak menyertai stadion alternatif.


Jika pertandingan Juku Eja vs Macan Kemayoran tak dapat di Makassar atau di stadion lain pada minggu ini, maka PSM dipastikan mendapat sanksi pengurangan poin dari PSSI sesuai hasil rapat darurat di Bali.


Irvan Abdullah/B

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kabar News (@kabarnews) on

 

loading...