Skip to main content

PSM Makassar Vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Paham Kekuatan Lawan

PSM Makassar Vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Paham Kekuatan Lawan
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim menendang bola ke arah gawang Bhayangkara FC pada pertandingan babak perempat final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makasssar, 3 Mei 2019. (Foto: KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-8 mempertemukan PSM Makassar melawan Bhayangkara FC, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (13/7/2019). Kubu tuan rumah mengklaim paham dengan kekuatan tim tamu.


Baca juga: Bhayangkara FC Siapkan Dua Mesin Golnya Kontra PSM Makassar

Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan, timnya telah bersua dua kali melawan Bhayngkara. Maka dari itu dia menilai tim berjuluk The Guardian itu merupakan salah satu tim terkuat di Liga 1 musim ini. 


"Mereka salah satu tim kuat yang ada di liga 1, mereka hanya mengalami kekalahan satu kali di liga 1 dari pemimpin klasemen (Bali United)," ujar Darije Kalezic, pada konferensi pers jelang tanding di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (12/7/2019).


Dua pertemuan melawan Bhayangkara FC yang dimaksud Darije Kalezic adalah  pertandingan babak perempat Piala Indonesia. 

 

Kala itu PSM kalah pada leg pertama di markas Bhayangkara dengan skor 4-2. Namun pada leg kedua di Makassar, Juku Eja membalas dengan skor 2-0 sekaligus memastikan tiket ke babak semifinal Piala Indonesia.

 

Mengenai kondisi para pemainnya jelang bentrok Bhayangkara, Darije Kalezic mengaku bahwa anak asuhnya tidak ada yang mengalami cedera meski mereka telah melalui padatnya jadwal pertandingan.


"Kita punya 30 pemain mereka semua dalam keadaan fit tidak ada yang cedera setelah semua jadwal padat yang kita lalui," beber mantan Pelatih Wellington Phoenix itu.


Baca juga: PSM Makassar Tantang Persija Jakarta di Partai Final Piala Indonesia

"Hanya Rivky yang sedikit mengalami kelelahan pada ototnya dan saya tidak mau mengambil resiko dengan itu," tandas Darije.


  • Irvan Abdullah

 

loading...