PSM Makassar Juara Liga 1 usai Tekuk Madura United

* Poin PSM tak bisa lagi dikejar Persija dan Persib

PSM Makassar Juara Liga 1 usai Tekuk Madura United
Selebrasi pemain PSM Makassar usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar akhirnya mengunci gelar juara Liga 1 musim 2022/2023 usai mengalahkan Madura United pada pekan ke-32 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jumat (31/3/2023).


PSM menekuk tuan rumah Madura United dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung tanpa penonton. El Capitano Wiljan Pluim menjadi pahlawan Ayam Jantan dari Timur dengan mencetak dua gol pada pertandingan ini.


Pemain asal Belanda itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-4 dan 10. Satu gol lainnya diciptakan Kenzo Nambu usai turun minum atau tepatnya menit 48. Adapun sebiji gol Madura dicetak Hugo Gomes menit 51.


PSM memastikan titel juara karena jumlah poin Pasukan Ramang tak bisa lagi terkejar oleh Persib Bandung maupun Persija Jakarta. Kedua tim membuntuti PSM berburu gelar juara musim ini.


PSM menegaskan gelar juara Liga 1 dengan koleksi 72 poin. Sementara Persib dan Persija yang berada di urutan kedua dan ketiga, masing -masing mencatatkan 59 dan 57 poin.


Skuad Juku Eja mengakhiri puasa gelar Liga 1 setelah puasa selama 23 tahun. PSM terakhir kali mengangkat trofi kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim 1999/2000.

Setelah memastikan gelar juara Liga 1, PSM masih menyisahkan dua pertandingan lagi pada musim ini. Pekan selanjutnya PSM bersua PSIS Semarang dan ditutup dengan pertadingan melawan Borneo FC Samarinda.