Skip to main content

PSM Lumat Persipura 4-0: Selebrasi Emosional dan Duo Rizky Gemilang

Psm vs Persipura
Gelandang PSM Rasyid Bakri (kanan) dijatuhkan pemain Persipura pada pertandingan tunda Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (18/11/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar melumat Persipura Jayapura dengan skor telak 4-0 pada pertandingan tunda pekan ke-4 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (18/11/2019).

 

Ferdinan Sinaga yang masuk mengganti Amido Balde menit ke-81 menggenapkan pesta gol PSM ke gawang Persipura, melalui golnya jelang berakhirnya pertandingan.

 

Pada babak pertama, Juku Eja telah melumat Mutiara Hitam dengan keunggulan telak 3-0 lewat gol-gol yang diciptakan Ezra Walian (12') Rizky Eka Pratama (34') dan Amido Balde (45+2).

 

Ezra berhasil membobol gawang tim tamu yang dijaga Dedi Sulaeman setelah memanfaatkan kesalahan Ricardo Salampessy. Kapten Persipura tersebut juga harus ditarik keluar pada menit ke-37 setelah berbenturan dengan Amido Balde.

 

Sementara, skema lahirnya gol kedua PSM berawal dari umpan Rizky Pellu ke Rizky Eka Pratama di mulut gawang Persipura. Tanpa kontrol, winger muda tersebut melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang tim lawan.

 

20 menit sebelum turun minum, Persipura mendikte jalannya pertandingan lewat berbagai gelombang serangan yang dilancarkan Oh In-Kyun, Ian Louis Kabes dan Todd Ferre.

 

Namun, berbagai peluang Persipura tersebut belum berbuah gol. Rapatnya pertahanan tuan rumah sedikit-banyak mempengaruhi serangan Titus Bonay dan kolega berakhir hanya dengan bola mati.

 

Keasyikan menyerang, Persipura kembali kebobolan melalui counter-attack PSM dari sisi kiri lapangan. Umpan Rizky Pellu disambar Amido Balde dan Dedi Sulaiman kembali harus memungut bola dari gawangnya.

 

Usai turun minum, tempo permainan kedua tim sedikit menurun. Kubu PSM melakukan tiga pergantian di babak kedua yakni memasukkan Arfan mengganti Rasyid, Ezra Walian diganti M. Rahmat yang kembali merumput setelah beberapa pertandingan dan Balde ditarik keluar diganti Ferdinan.

 

13 menit di dalam lapangan, Ferdinan Sinaga berhasil mencetak gol dan merayakan selebrasi emosional sembari melepas baju. Gol ini sekaligus menambah pundi-pundi The Dragon untuk PSM di Liga 1 menjadi 8 gol dari 22 laga.

 

Skor 4-0 kemenangan PSM atas Persipura tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua. Hasil ini mendongkrak posisi PSM ke urutan 8 tabel klasemen, sementara Persipura tetap bertengger di urutan kedua papan klasemen Liga 1.

 

loading...