Skip to main content

PSM Kirim 17 Pemain untuk Festival Elite Pro Academy U16 

Timnas
Ilustrasi.


KABAR.NEWS, Makassar - Akademi PSM Makassar mengutus 17 pemain untuk ikut bertanding pada Festival Finalesia Elite Pro Academy U16 yang akan digelar di Sawangan, Depok, Jawa Barat, mulai 19-24 Maret 2019.


Pada edisi sebelumnya, Festival Finalesia elite Pro Academy berhasil mencetak pemain berbakat yang diberangkatkan ke Inggris untuk berlatih dan menjadi bagian dari tim Garuda Select.


Baca Juga:


Dilansir dari laman PSSI, Festival Finalesia Elite Pro Academy ini menjadi ajang scouting seleksi dan pematangan untuk persiapan Liga 1 U16 dan talent scouting untuk Timnas U16 yang akan dinahkodai oleh Bima Sakti.


Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengungkapkan, Festival Filanesia ini merupakan program tahunan PSSI yang telah dimulai sejak tahun lalu. Kegiatan ini bertujuan sebagai persiapan akademi-akademi klub untuk menghadapi kompetisi kelompok usia muda, Liga 1 U16 2019.


"Untuk mencetak pemain-pemain handal di masa depan, kita mesti menjaga program ini, sambil terus berinovasi dalam hal kompetisi usia muda dan kepelatihan. Pemain berkualitas lahir dari kompetisi dan pelatihan yang juga berkualitas," kata Danurwindo, dikutip Rabu (20/3/2019).


Pada Festival Filanesia, tidak ada penghitungan poin, tidak ada trofi, juga tidak ada juara. PSSI ingin mengajarkan spirit kompetifitas, fair play dan respect sejak usia muda. Gelaran kali ini diharapkan mampu menjadi ruang belajar bersama anatar Klub Liga 1, pelatih, pemain hingga wasit.


Berikut nama pemain PSM-U16 yang berangkat ke Festival Finalesia Academy Pro U-16 berdasar keterangan resmi ofisial PSM Makassar:

1. (L) M. Asyurah Al Faqih  ( Kiper )

2. (M) Firdaus Jufri ( Kiper )

3.(M) Wahyuddin Mosak ( Bek )

4. (M) Agus Ria Saputra ( Bek )

5. (M) Marwan ( Bek )

6. (M) Sul Haji ( Bek )

7.(M) Fadel Muhammad ( Tengah )

8. (M) Edgard Amping ( Depan )

9.(M) Rafliansa ( Tengah )

10.(M) Fatin Mufaddal Sadaryun ( Tengah )

11. (S) Muhammad Farhan ( Tengah )

12. (M) Ricky Pratama ( Depan )

13.(M) Ikbal Fatir Muhammad ( Depan )

14. (M) Muhammad Rafli Asrul ( Depan )

15. (M) Muh. Fadhli Triana Haris ( depan )

16. (M) Muhammad Ikram ( Belakang )

17. (L) Hadi wibowo
 

 

loading...