Skip to main content

PSM Gagal Menang 5 Laga Terakhir, Robert Harus Berani Rotasi Pemain

PSM
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim (Irvan Abdullah/Kabar.News)

KABAR.NEWS,Makassar - PSM gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir mereka di kompetisi Liga 1 musim 2018 ini. 

Terbaru mereka imbang lawan Barito Putera, Kamis 13 September 2018 di Stadion Andi Mattalatta. Skor 1-1 menutup pertandingan bergengsi tersebut. 

Raih satu poin di kandang sendiri membuat, Robert Rene Alberts mendapat kritikan keras dari berbagai pihak. Terutama dari para suporter Juku Eja. 

Imbang dari Barito, membuat Pasukan Ramang gagal meraih hasil memuaskan di lima laga terakhir mereka. PSM imbang sebanyak empat kali yakni lawan PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan dan Barito Putera. 

Sementara satu laga berakhir dengan kekalahan yaitu menantang tuan rumah PSMS Medan. 

Mantan pemain PSM, Faisal Maricar menilai permainan anak asuh Robert Rene Alberts saat ini mudah terbaca oleh lawan-lawannya. 

"Permainan para pemain PSM sangat mudah dibaca oleh lawan mereka. Maka sangat sulit untuk meraih kemenanangan," ungkap dia kepada Kabar.News, Jumat (14/9/2018). 

PSM saat ini kerap memasang gelandang asing Wiljan Pluim dan Marc Klok. Namun cara bermain kedua pemain asing ini sudah terbaca. Terutama bagi Wiljan yang menjadi pemain yang dijaga ketat.

"Setiap main PSM selalu memasang Wiljan ditenga untuk mengatur serangan. Sementara kalau lawan menutup dia maka sulit PSM membuka peluang untuk mencetak gol," ujarnya. 

Robert Wajib Rotasi Pemain

sPelatih PSM Robert Rene Alberts dan Asistennya Imran. (Irvan Abdullah/Kabar.News)

Jika PSM ingin menjadi tim yang disegani oleh lawan-lawan mereka. Maka harusnya jajaran pelatih berani melakukan rotasi pemain. 

"Saatnya untuk melakukan rotasi pemain, beri kesempatan kepada pemain yang lain, karena tim butuh penyegaran. Sekalian beri kesempatan kepada pemain lainnya," tambah dia. 

Saat ini berada diposisi 7 klasemen sementara Liga 1. PSM mengoleksi 32 poin dar 21 pertandingan selama ini.