PSM Enam Laga Beruntun Tak Bisa Cetak Gol

*Diimbangi PSS Sleman

PSM Enam Laga Beruntun Tak Bisa Cetak Gol
Pemain PSS Sleman Kim Kurniawan berusaha melewati adangan pemain PSM Makassar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (1/3/2022). (Foto: Liga Indonesia Baru)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar menambah catatan tidak mencetak satupun gol selama enam pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. 


PSM kembali gagal melesakkan gol ke gawang lawan saat bersua PSS Sleman di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam WITA. Pertandingan pekan ke-28 itu berakhir imbang tanpa gol.


Bermain tanpa Wiljan Pluim, PSM berupaya mencuri gol melalui penyerang asingnya, Golgol Mebrahtu. Dia sempat menciptakan peluang saat laga baru berjalan 10 menit. Sepakan kaki kanan penyerang jangkung itu melebar ke sisi kanan PSS.


Sebaliknya, Super Elang Jawa julukan PSS, kerap mengancam pertahanan Juku Eja PSM melalui pergerakan Rifaldi Bawuo. Kedisiplinan pertahanan PSM hingga mengakhiri babak pertama tanpa gol.


Pada babak kedua, PSS menarik Bawuo menit ke-59 diganti Wander Luiz. Masuknya pemain asal Brasil itu belum mampu memberikan efek kejut untuk barisan pertahanan PSM.


PSM sendiri menambah daya gedor dengan memasukan Friska Womsiwor mengganti Delfin Rumbino pada menit 57. Masuknya pemain asal Papua tersebut belum mampu menciptakan peluang berarti untuk timnya.


Tak cukup sampai di situ, Golgol Mebrahtu yang diharap "pecah telur" belum mampu membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol. Alhasil, dia turut ditarik keluar dan diganti Ferdinand Sinaga menit ke-77. 


Ditopang pergerakan Yakob Sayuri di sisi kiri dan Friska di kanan, Ferdinand juga hingga pengujung laga tak mampu memecah kebuntuan PSM. 


Yakob sendiri pada menit ke-81 sempat punya peluang emas menciptakan gol ketika head to head dengan kiper PSS, Miswar Saputra. Sayang, sepakan kaki kanan pemain nomor punggung 22 itu mendarat tepat dipelukan Miswar. 


Hingga peluit panjang, skor kaca mata untuk kedua tim tak berubah. Satu poin dari pertandingan ini tak mengubah posisi PSM di urutan ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 30 poin. PSS sendiri naik ke peringkat 12.


Enam pertandingan tak bisa mencetak gol, berbanding terbalik dengan catatan kebobolan PSM. Tim asuhan Joop Gall kemasukan 8 gol dalam enam laga terakhir.