PSG Siapkan Tawaran Kontrak 3 tahun kepada Messi

PSG telah menjalin komunikasi dengan La Pulga

PSG Siapkan Tawaran Kontrak 3 tahun kepada Messi
Lionel Messi melakukan selebrasi saat masih memperkuat Barcelona. (Foto: Barcelona/Miguel Ruiz)












KABAR.NEWS, Paris - Kegagalan Barcelona mempertahankan Lionel Messi membuat Paris Saint-Germain bergerak cepat mendatangkan bintang Timnas Argentina itu.


Tak tanggung-tanggung, PSG sudah menyiapkan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun kepada La Pulga, menurut sumber ESPN yang dikutip Sabtu (7/8/2021). 


Laporan media berjaringan itu menyebutkan bahwa, proposal kontrak telah ditawarkan PSG kepada Messi setelah pembicaraan awal yang positif dengan perwakilan Messi.


Sebelumnya pada hari Jumat, pelatih PSG Mauricio Pochettino mengkonfirmasi bahwa penandatanganan pemain berusia 34 tahun itu "adalah sebuah kemungkinan.".


Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa negosiasi lebih lanjut dengan ayah dan agen Messi, Jorge, direncanakan pada hari Senin, atau mungkin lebih cepat.


Kesepakatan itu, menurut sumber, dapat berdampak pada masa depan Kylian Mbappe dari PSG dan Paul Pogba dari Manchester United .


Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa PSG menghubungi Messi pada hari Kamis menyusul pengumuman tak terduga dari Barca bahwa dia tidak akan menanda tangani kontrak baru dengan mereka.


Direktur olahraga PSG Leonardo dan ketua Nasser al Khelaifi intens berdiskusi dengan Messi, setelah melakukan kontak dengan ayahnya, Jorge, untuk beberapa waktu.


Sumber menambahkan bahwa Messi bergabung dengan PSG berpotensi berdampak pada keputusan Mbappe untuk memperpanjang kontraknya di klub berbasis di Paris itu hingga beberapa musim ke depan.


Kedatangan Messi di Ligue 1 juga berarti PSG mengakhiri minat mereka untuk mengontrak gelandang Manchester United Pogba, yang berarti dia akan kehabisan kontraknya di Old Trafford sebelum menjadi agen bebas musim panas mendatang.


Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa saat berlibur di Ibiza bersama Messi, Neymar dari PSG mendorongnya untuk bergabung dengan klub. Messi juga melakukan percakapan dengan Angel Di Maria , Leandro Paredes dan Marco Verratti tentang masalah ini.