Proses Regenerasi, Musda KNPI Gowa Digelar 10 Maret

Pelaksanaan Musda KNPI Gowa akan dibuka secara langsung Adnan Purichta Ichsan.

Proses Regenerasi, Musda KNPI Gowa Digelar 10 Maret
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima audiensi KNPI Gowa yang akan menggelar Musda pada 10 Maret 2021. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Gowa - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV pada tanggal 10 Maret 2021. Musda KNPI Gowa akan menjadi pertarungan bagi empat calon ketua akan digelar di Gedung Dbollo Sunggaminasa. 

Ketua Panitia Musda KNPI Gowa, Arifuddin mengatakan Musda nantinya akan dihadiri dan dibukan secara langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Arifuddin menyebut selain digelar Musda, juga akan digelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).  

"Insya Allah kami akan ditempatkan di Gedung Dbollo Sungguminasa pada 10 Maret 2021 yang seblumnya akan dilaksanakan rapimda pada pagi hari dan dilanjutkan Musda pada Siang harinya, akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Kamis (4/3/2021). 

Arifuddin mengaku saat ini panitia fokus mempersiapkan segala hal terkait pelaksanaan. Ia juga memastikan panitia sudah siap melaksanakan Musda KNPI Gowa. 

Sementara itu, Ketua KNPI Gowa, Usman Beddu mengatakan pelaksaan Musda di tengah pandemi ini harus mengikuti protokoler kesehatan ketat. Ia mengingatkan agar pelaksanaan Musda KNPI Gowa tidak menjadi cluster penularan.  

"Jangan sampai kegiatan ini menjadi cluster baru di Kabupaten Gowa. Makanya kami akan minta hanya peserta penuh yang akan berada dilokasi, satu DPK maupun OKP hanya diwakili satu peserta mandate," tuturnya. 

Sebelumnya ada empat kandidat yang telah melakukan pendaftaran dan dinyatakan bersyarat untuk maju sebagai calon ketua. Empat calon tersebut yakni Alumnus, Amiruddin Jabbar, Fathahuddin Lewa dan Maslim

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menitipkan pesan agar KNPI bisa menjadi ajang kompetisi bagi pemuda Gowa. Adnan juga mengingatkan agar KNPI Gowa tidak mengalami perpecahan akibat pemilihan. 

"Saya berharap bermusyawarah untuk menentukan format yang baik, saya yakin empat calon Ketua KNPI Gowa ini memiliki kekuatan besar. Alangkah baiknya kekuatan-kekuatan ini disatukan. Kalau ini mampu berkolaborasi, ini akan menjadi kekuatan KNPI," ucapnya.