Program JET-STAR Antar Pemkot Parepare Raih Penghargaan Top 30 Inovasi

Inovasi dari Kecamatan Ujung

Program JET-STAR Antar Pemkot Parepare Raih Penghargaan Top 30 Inovasi
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim (tengah) saat menerima penghargaan top 30 inovasi di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (6/9/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, kembali mendapat pengakuan dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan sebagai daerah yang berkomitmen membangun sistem pelayanan publik terbaik.


Kota Parepare mendapat penghargaan Top 30 inovasi dalam kategori perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup. Inovasi itu dinamakan JET-STAR (JEmput SAmpah TAnpa Ragu) yang dihasilkan aparatur di Kecamatan Ujung.


Penghargaan sebagai bentuk apresiasi itu diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.


Acara penyerahan penghargaan digelar di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan,  Senin (6/9/2021). Wali Kota Parepare Taufan Pawe melalui Wakil Wali Kota Pangerang Rahim menerima penghargaan tersebut.


Pangerang Rahim didampingi Plt. Asisten III, dan Camat Ujung Kota Parepare Ardiansyah Arifuddin sebagai inovator inovasi itu.


Atas nama pemerintah kota Parepare Pangerang Rahim menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembuatan inovasi itu.


"Kita tentu sangat bersyukur atas capaian ini. Kami bangga," ucap Pangerang Rahim 


Selaku Inovator, Camat Kecamatan Ujung Kota Parepare Ardiansyah Arifuddin mengungkapkan, inovasi JET-STAR telah meraih penghargaan kategori terbaik inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.


Mantan Lurah Lapadde itu mengaku, penghargaan yang raih melalui inovasi tersebut tidak lepas dari dukungan dan dorongan pimpinannya.


"Alhamdulillah penghargaan yang kami raih ini tentu tidak lepas atas bimbingan, motivasi dan komitmen yang kuat dalam berinovasi dari Bapak Wali Kota," ungkap Ardiansyah.


Dia juga menyampaikan terimakasih kepada timnya yang selalu semangat mendampingi dalam membantu inovator.