Prof. Jamaluddin Jompa Terpilih sebagai Rektor Unhas

*Periode 2022-2026

Prof. Jamaluddin Jompa Terpilih sebagai Rektor Unhas
Prof. Jamaluddin Jompa. (Foto: Humas Unhas)






KABAR.NEWS, Makassar - Proses pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026 akhirnya selesai di Gedung Rektorat Unhas, Tamalanrea, Kota Makassar, Kamis (27/1/2022).


Hasilnya, mayoritas anggota Majelis Wali Amanat (MWA) yang berjumlah 25 orang, memilih Prof. Jamaluddin Jompa sebagai Rektor Unhas untuk lima tahun ke depan.


Jompa memperoleh 11 suara dari MWA, disusul Prof. Budu yang merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Unhas dengan 9 suara dan Prof. Farida Patittingi memperoleh 5 suara.


Prof. JJ sapaan akronim Jompa, merupakan dosen Ilmu Kelautan dan juga Anggoata Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia. Saat ini, dia menjabat sebagai Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas. 


"Menetapkan saudara Prof. Jamaluddin, sebagai Rektor Unhas Periode 2022-2026. Demikianlah berita acara ini dibuat sebagaimana mestinya," ujar Ketua MWA Unhas, Komjen (Purn) Syafruddin membacakan berita acara penetapan rektor.


Proses pemungutan suara yang ditayangkan langsung di YouTube Unhas, turut dihadiri Ketua Ikatan Alumni kampus almamater merah ini yaitu Jusuf Kalla yang juga pemilik suara.