Pria Tewas di Irigasi Borong Makassar Sempat Pamit Cari Nafkah

Diduga kelelahan

Pria Tewas di Irigasi Borong Makassar Sempat Pamit Cari Nafkah






KABAR.NEWS, Makassar - Jasad pria parubaya yang ditemukan mengapung di saluran irigasi air di Jalan Borong Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pada Kamis (26/11/2020) diketahui bernama Daeng Sanggu.


Sanggu mengapung dengan posisi tengkurap, mengenakan kemeja hijau pendek dan celana pendek biru. Mayat ini ditemukan pertama kali oleh bocah yang bermain di pinggir irigasi.


Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin mengatakan, setelah penemuan jasad pria nahas 
tersebut, sejumlah orang yang mengaku kerabatnya mendatangi gedung forensik Biddokkes Polda Sulsel.


"Usia kira-kira 65 tahun. Saksi-saksi masih kita cari. Penyebabnya kami belum bisa pastikan, kami juga masih tunggu hasil visum dari tim Dokpol," ucap Syamsuddin saat ditemui wartawan di RS Bhayangkara Makassar.


Sedangkan, istri almarhum, Sumiati (63) mengungkapkan, sebelum sang suami ditemukan tewas mengapung, ia sempat pamit mencari nafkah. Kata Sumiati, pekerjaan sang suami hanya serabutan.


"Biasa pergi minta-minta (ngemis). Bantu-bantu orang. Dulukan dia bawa becak, sekarang tidak mi karena sudah tua. Banyak langganannya. Itumi langganannya biasa panggil kerja, bantu-bantu," jelas dia.

Suamiati juga mengungkapkam, suaminya memang mengidap penyakit asma. Sumiati menduga, penyakitnya itu kambuh dalam perjalanan. 


"Penyakit orang tua kodong. Mungkin datang posonya (asma) kambuh, tidak tahan, jatuhmi di got (saluran air)," tandas dia.


Kini jenazah almarhum Daeng Sanggu masih diperiksa tim Forensik Dokpol Polda Sulsel. Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi jenazah bakal disemayamkan di Kabupaten Jeneponto.


Penulis: Reza Rivaldy/B