Pria Makassar Curi Motor Demi Tambah Uang Nikah

Ditangkap Jatanras Polrestabes Makassar

Pria Makassar Curi Motor Demi Tambah Uang Nikah
Ilustrasi pencurian sepeda motor. (Shutterstock via Jakartapost)






KABAR.NEWS, Makassar - Mahalnya biaya pernikahan memaksa seorang pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, nekat mencuri sepeda motor untuk mengumpulkan uang membiayai momen sakral tersebut.


Aksi pencurian itu dilakukan pria berinisial IN. Dia kini meringkuk di  jeruji besi usai ditangkap Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar. Terduga pelaku dibekuk di Jalan Pampang 2, Kota Makassar, Selasa (27/4/2021) kemarin. (Baca juga: Pura-pura Bertanya "Cair mi Haji?", Jukir Makassar Curi Duit Tetangga)


Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah mengatakan, pelaku ini sudah melancarkan aksinya sebanyak 5 kali di berbagai lokasi di Kota Makassar.


"Setelah mengambil kendraan milik korban, pelaku ini menjualnya melalu media sosial. Alasannya melakukan pencurian itu demi kebutuhan menikah," kata Nasrullah kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).


Kata Nasrullah, selain mengamankan IM, pihaknya juga menangkap dua penadah hasil curian yakni berinisial TR (30) dan MA (25). (Baca juga: Ketagihan Gim Higgs Domino, Barista Curi Uang di Tempat Kerja)


"Barang bukti yang kita amankan ada 4 unit motor berbagai merek dan satu buah senjata tajam badik yang diduga digunakan pelaku saat melakukan aksinya," tandasnya.


Kini mimpi pria IM untuk meminang sang kekasihnya itu pun harus sirna lantara dia harus menjalani proses hukum di Mapolrestabes Makassar.


Penulis: Reza Rivaldy/B