Pria Mabuk di Makassar Tembak Anak 8 Tahun

Akibat tembakan senapan angin tersebut, korban harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Pria Mabuk di Makassar Tembak Anak 8 Tahun
Barang bukti senapan angin digunakan DD menembak anak umur 8 tahun di Makassar. (Foto: Polsek Mariso)






KABAR.NEWS, Makassar - Pria berinisial DD kini harus berurusan dengan polisi lantaran tega menembak seorang anak berusia 8 tahun dengan senapan angin, saat sedang bermain. Diduga DD menembak korban dalam kondisi pengaruh minuman keras (miras).

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Mariso, Komisaris Polisi Ahmad Yulias mengatakan akibat perbuatannya, pihaknya menangkap pria berusia 38 tahun itu di Jalan Cendrawasih, Makassar, Rabu (3/3/2021). Ahmad mengatakan DD menembak anak 8 tahun berinisial MAB dengan senapan angin.

"Anak itu korbannya, sedang bermain di depan rumahnya. Tiba-tiba si pelaku ini dalam keadaan mabuk, dia tembak itu anak pakai senapan angin," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Kamis (4/3/2021). 

Yulias mengaku MAB saat ini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit akibat mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanannya. Polisi menyita barang bukti sepucuk senapan angin warna hitam dengan panjang 80 cm. 

"Kejadiannya dua malam lalu. Kita juga geledah rumahnya dan ditemukan senapan angin itu," beber Yulias.

Yulias menjelaskan kejadian tersebut bermula ketika korban keluar rumah untuk bermain dengan temannya, tidak lama kemudian DD dalam pengaruh miras menegur korban dan teman-temanya yang sedang bermain agar meninggalkan tempat tersebut.

Kesal lantaran tidak didengar, DD langsung mengambil senapan miliknya dan menembakkan ke arah korban. Atas perbuatannya. DD dijerat dengan pasal 351 tentang penganiayaan, ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Penulis: Reza Rivaldy/B