Pria di India Selatan Tewas Dibunuh Ayam Sabungnya

Ayam ini dibawa ke kantor polisi

Pria di India Selatan Tewas Dibunuh Ayam Sabungnya
Ilustrasi ayam jago. (Unsplash/manfang)






KABAR.NEWS, New Delhi - Seorang pria di India Selatan tewas dibunuh oleh ayam jantannya sendiri saat diadu dalam arena sabung ayam. 


Mengutip BBC, Sabtu (27/2/2021), ayam jago yang membunuh tuannya tersebut telah dipasangi pisau di bagian kaki dan memang disiapkan untuk diadu. 


Pemilik ayam tertusuk pisau di selangkangannya saat hewan itu mencoba melarikan diri. Pria itu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit karena 
kehabisan darah.


Polisi setempat kini sedang mencari 15 orang lagi yang terlibat dalam peristiwa yang terjadi di Desa Lothunur, negara bagian Telangana pada awal pekan ini.
Sementara, hewan itu ditahan di kantor polisi sebelum dipindahkan ke peternakan.


Polisi mengatakan ayam jantan tersebut dipersiapkan untuk ambil bagian dalam perkelahian ketika mencoba melarikan diri. Pemiliknya berusaha menangkapnya tetapi tertusuk pisau sepanjang 7 cm (tiga inci) di kaki hewan itu selama pertarungan.


Menurut kantor berita AFP, mereka yang terlibat dalam acara tersebut menghadapi dakwaan pembunuhan, taruhan ilegal dan menyelenggarakan sabung ayam.


Petugas polisi setempat B Jeevan mengatakan, hewan itu akan dibawa ke pengadilan sebagai barang bukti di kemudian hari.


Seperti di banyak negara Asia, India telah menjadikan Sabung Ayam sebagai aktivitas ilegal sejak tahun 1960. Akan tetapi, perjudian ini masih relatif umum di daerah pedesaan seperti Telangana dengan banyak yang terjadi di sekitar festival Hindu Sankranti.


Ini bukan pertama kalinya seorang pemilik dibunuh oleh ayam jago mereka. Tahun lalu seorang pria di Andhra Pradesh meninggal setelah lehernya dipukul tertusuk pisau yang ditempelkan pada ayam jantannya.