Pria Bertato Tengkorak Bunuh Ipar Gegara Istri Sering Cekcok

Insiden nahas itu terjadi tidak jauh dari kediaman korban Iwan (37), di Jalan Kesempatan Raya, Kelurahan Panampu, Kecamata Tallo, Kota Makassar, Sabtu (28/11/2020) lalu.

Pria Bertato Tengkorak Bunuh Ipar Gegara Istri Sering Cekcok
Syamsir, pelaku pembunuhan terhadap iparnya sendiri yang diamankan Unit Reskrim Polsek Tallo.(Ist)






KABAR.NEWS, Makassar - Dilatar belakangi dendam, Syamsir pun terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tallo, Makassar. Pasalnya, pria berusia 37 tahun itu tega menghabisi nyawa iparnya sendiri dengan senjata tajam.

Insiden nahas itu terjadi tidak jauh dari kediaman korban Iwan (37), di Jalan Kesempatan Raya, Kelurahan Panampu, Kecamata Tallo, Kota Makassar, Sabtu (28/11/2020) lalu.

Saat itu Syamsir mendatangi Iwan yang tengah makan baks. Tanpa diduga-duga, pelaku langsung menyerang Iwan dengan senjata tajam jenis badik. 

Setelah ditikam, korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat guna mendapatkan perawatan medis. Namun nahas nyawanya tidak tertolong akibat luka tusuk pada dada sebelah kirinya.

Kepala Polsek Tallo, Kompol Saharuddin mengatakan, setelah menerima laporan perihal kejadian itu, pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Selama dua hari dilakukan pencarian, kata Saharuddin, pelaku berhasil dibekuk di rumah orang tuanya, di Kecamatan Tamalate, Senin (30/11/2020).

"Kita amankan pelaku di rumah orang tuanya, setelah itu kita kembangkan untuk mencari barang bukti badik berbentuk keris di rumah kosnya. Korban itu iparnya. Korban mengalami luka tusuk pada dada sebelah kiri yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Saharuddin kepada KABAR.NEWS, sesaat lalu.

Dari hasil pendalaman pihak kepolisian, Kata Kompol Saharuddin, Syamsir nekat membunuh korban lantaran rasa dendamnya. Istri pelaku sering terlibat cekcok dengan istri korban, sehingga pelaku pun melampiaskan dendamnya kepada korban.

"Sering cekcok sesama istri, dan istri pelaku adukan ke suaminya sehingga si tersangka (Syamsir) dendam dan membuat perhitungan dengan suami dari adiknya sendiri itu," ungkapnya.

Kini pria bertatto tengkorak pada pundaknya ini pun bakal disangkakan dengan pasal 351 ayat 3 KUHPidana tentang penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia. Dan bakal diancam dengan dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

Penulis: Reza Rivaldy/B