Pria asal Wajo Dilantik Jadi Pj Bupati Buton Tengah

* Siap melanjutkan program penjabat sebelumnya

Pria asal Wajo Dilantik Jadi Pj Bupati Buton Tengah
Andi Muhammad Yusuf memberi keterangan kepada wartawan setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, di Kendari, Kamis (25/5/2023). (KABAR.NEWS/Agusrianto)

KABAR.NEWS, Kendari - Andi Muhammad Yusuf secara resmi dilantik sebagai Pejabat Bupati Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).


Yusuf yang lahir di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi di aula merah putih kantor gubernur Sultra, Kendari, Kamis (25/5/2023).


Yusuf akan menjadi pejabat bupati Buteng dalam satu tahun ke depan menggantikan pejabat bupati sebelumnya yaitu Muhammad Yusup. 


Saat ditemui pasca acara pelantikan, Yusuf mengatakan tetap melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Pj Bupati sebelumnya. Ia merupakan Asisten Deputi Infrastruktur Deputi Pemerintahan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

"Tentu dengan program-program pak Pj sebelumnya wajib hukumnya untuk kita laksanakan dan tindak lanjuti lagi," kata Andi Yusuf, Kamis.

Andi Yusuf juga menjelaskan saat ini yang menjadi fokus pemerintah adalah bagaiamana untuk mempersiapkan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.


"Pada dasarnya yang menjadi program prioritas kita bersama pemerintah pusat adalah bagaimana mengawal pelaksanaan pemilu. Karena saya pikir itu program nasional, jadi saya pikir itu menjadi salah satu prioritas," terangnya.


Yusuf mengaku akan segera ke Buteng untuk menjalankan tugas barunya sebagai Pejabat Bupati. "Saya akan ke Buteng kalau bukan Jumat besok, berarti Sabtu 26 Mei," tukasnya.


Ia berharap, masyarakat Buteng akan mendukung apa yang menjadi program pemerintah. "Sekiranya masyarakat mau menerima dan mendukung kami untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan," pungkas Yusuf.


Penulis: Agusrianto/A