Pria Asal Banjarmasin Mau Bunuh Diri di Bandara Makassar

Nekat Gorok Leher Sendiri Pakai Kaca

Pria Asal Banjarmasin Mau Bunuh Diri di Bandara Makassar
Lokasi ditemukannya pria yang diduga menyayat lehernya sendiri di Kawasan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.(Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Seorang pria nekat menggorok lehernya dengan pecahan kaca di dalam kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Senin (16/11/2020) siang tadi.

Pria berusia 22 tahun itu ditemukan pertama kali oleh petugas bandara dengan luka sayatan di lehernya. Aksi nekatnya itu dilakukan di kawasan terlarang dalam bandara.


Kapolsek Bandara Sultan Hasanuddin, Iptu Asep Widianto mengatakan, pria itu diduga hendak melakukan aksi bunuh diri, dengan menyayat lehernya sendiri dengan pecahan kaca.

"Lukanya itu ada sayatan benda yang menyebabkan luka di depan leher itu kurang lebih 15 cm. Diduga dia akan bunuh diri menggunakan kaca yang disayat di leher," kata Asep kepada wartawan di Bandara Sultan Hasanuddin.

Kata Asep, pria merupakan penumpang asal Kota Banjarmasin yang akan menuju Timika, Papua, namun singgah di Bandara Sultan Hasanuddin lantaran harus transit lebuh dulu.

"Dari informasi korban berangkat dari Banjarmasin itu pada tanggal (15/11/2020) siang pas hujan lebat itu korban bermalam di bandara (Sultan Hasanuddin). Korban rencana ke Timika akan merantau. Inisial SS (29)," pungkasnya.

Sedangkan, Humas Bandara Sulhas Makassar, Iwan Risdianto mengatakan, awalnya SS didapati seorang diri di kawasan penyimpanan barang.

"Korban dilihat pertama duduk sendiri di dalam loading dock (tempat penyimpanan barang) sekitar pukul 05.30 WITA. Ditegur sama anggota sekuriti bandara, disampaikan jangan di situ (nongkrong)," kata Iwan saat ditemui di kawasan Bandara Sulhas Makassar.

Iwan mengatakan, sesaat setelah ditegur, petugas lantas meninggalkan korban yang masih bertahan di lokasi. Tidak berselang lama, setelah petugas hendak meninggalkan lokasi usai menegur, tiba-tiba pria itu menjerit."Begitu menjerit didatangi oleh anggota ternyata sudah luka di bagian leher," ujar Iwan.

Kasus ini pun kini sementara didalami pihak Kepolisian guna mencari tahu penyebab pasti korban nekat melukai dirinya sendiri.

Penulis: Reza Rivaldy/A