Skip to main content

Preview Manchester United vs PSG: "Perang" Bintang Pemain Prancis

Preview Manchester United vs PSG: "Perang" Bintang Pemain Prancis
Ilustrasi Manchester United vs PSG antara Paul Pogba dengan Mbappe. (Instagram/kevin.tresor)

KABAR.NEWS, Manchester - Edinson Cavani dan Neymar Jr dipastikan absen saat Paris-Saint Germain (PSG) bersua Manchester United pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari pukul 03.00 WIB.


Baca juga: Barito Putera Rekrut Eks Pemain Serie A Brasil, Lihat Gaya Bermainnya

Melawat ke Old Trafford, skuat asuhan Thomas Tuchel tak ambil pusing tanpa diperkuat Cavani yang mengalami cedera saat bentrok Bourdeaux dan Neymar yang kemungkinan absen hingga April 2019. 

 

Sebab PSG masih memiliki Kylian Mbappe sebagai andalan lini depan. Hanya saja Tuchel enggan memberi beban kepada pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu.

 

"Kita tidak bisa begitu saja meletakkan semua beban dan tekanan padanya. Kylian memiliki kualitasnya sendiri, bukan tugasnya untuk menggantikan Cavani dan Neymar," kata Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/2/2019). 


Oleh karena itu, Tuchel memberi kebebasan kepada pemain berusia 20 tahun itu saat bersua The Reds
Devils.


"Dia tidak bisa melakukan ketiga hal pada saat yang bersamaan. Dia harus bebas untuk memainkan permainannya, bermain teratas dengan penuh percaya diri," tandas Tuchel.


Selain itu, pertandingan ini juga disebut-sebut sebagai ajang perang bintang pemain Timnas Prancis. Di kubu Man United ada duo Prancis yang tampil apik yakni Paul Pogba dan Anthony Martial.

 

 

Tak kalah dari tim tamu, PSG diisi sejumlah pilar Prancis saat meraih Piala Dunia Rusia 2018. Mereka antara lain Mbappe, Kimbempe dan Diaby.

 

Dari segi performa tim, PSG memiliki tren yang cukup positif. Pada lima pertandingan terakhir Thiago Silva hanya menelan satu kekalahan yaitu kala bersua Lyon di Ligu 1 pada Senin (4/2/2019). Saat ini PSG masih memimpin klasemen sementara Ligue 1.


Sementara Man United mencatatkan sebelas pertandingan tak terkalahkan dari semua kompetisi sejak dilatih Ole Gunnar Solksjaer. Pekan terakhir Liga Premier Inggris, Man United melumat tuan rumah Fulham FC dengan skor 0-3. 


Baca juga: Prediksi dan Live Streaming: Newcastle Jets vs Persija Jakarta

Berbeda dengan nasib tim tamu, tuan rumah dipastikan dapat menurunkan semua pemain terbaiknya pada dini hari nanti. Man United hanya kehilangan Antonio Valencia dan Mateo Darmian akibat cedera.

 
"Ini adalah tim yang besar, kuat dan sehat yang selalu [baik] ketika pertandingan besar datang. Dan banyak pemain yang bisa dipilih," kata Solksjaer dikutip dari laman resmi tim.


Berikut prakiraan susuna pemain kedua tim:

 

Manchester United: David de Gea (GK), Erick Baily, Smalling, Luke Shaw, Diogo Dalot (B); Paul Pogba, Matic, Herrera (T); Juan Mata Rasfhord, Martial (D).


Manajer: Ole Gunnar Solksjaer


Paris-Saint Germain: Gianluigi Buffon; Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Dani Alves, Thomas Meunier (B); Veratti, Angel Di Maria, M. Diaby, Nkunku (T); Kylian Mbappe, Draxler (D)


Manajer: Thomas Tuchel

 

loading...