Presiden Turki Erdogan Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Menjawab keraguan warga akan efektivitas vaksin Sinovac.

Presiden Turki Erdogan Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan saat disuntik vaksin Covid-19, Sinovac. (Foto: AP)






KABAR.NEWS - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mulai disuntik vaksin Covid-19 asal China, Sinovac di Rumah Sakit Kota Ankara. Proses penyuntikan vaksin Covid-19 disiaarkan secara langsung melalui televisi, Kamis (14/1/2021) waktu setempat. 

Dilansir Reuters, Jumat (15/1/2021), Juru bicara Partai AK, dengan disuntiknya Erdogan vaksin Covid-19 bertujuan untuk mengurangi kerguan warga Turki akan efektivitas Sinovac. 

Turki telah meluncurkan program vaksinasi nasional terhadap penyakit yang telah menewaskan lebih dari 23.000 orang di negara itu. Sejauh ini negara tersebut telah memvaksinasi lebih dari 250.000 petugas kesehatan.

Erdogan menerima dosis vaksin pertamanya di Rumah Sakit Kota Ankara. Dia tiba bersama Menteri Kesehatan Fahrettin Koca, yang menerima vaksin pertama di Turki sehari sebelumnya.

Berbicara kepada wartawan di luar rumah sakit, Erdogan mengatakan dia dan anggota senior Partai AK semua divaksinasi, dan mendesak para politisi lain untuk mendukung vaksin tersebut.

"Jumlah vaksin pada tahap pertama sudah jelas. Sekarang, 25-30 juta dosis lagi akan datang dalam periode mendatang. Kita ingin melanjutkan ini dengan cepat," kata dia

Dia menambahkan bahwa semua vaksin yang masuk juga akan berasal dari Sinovac untuk saat ini.

Menteri Kesehatan Fahrettin Koca, yang berbicara setelah Erdogan meninggalkan rumah sakit, mengatakan semua warga harus divaksinasi saat giliran mereka tiba.