Prancis Tantang Spanyol di Final UEFA Nations League

Prancis kalahkan Belgia di semifinal

Prancis Tantang Spanyol di Final UEFA Nations League
Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal UEFA Nations League di Stadion Juventus, Italia, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. (Getty Images via UEFA)

KABAR.NEWS, Makassar - Timnas Prancis melaju ke babak final UEFA Nations League usai mengalahkan Belgia dengan skor 3-2 pada semifinal di Stadion Juventus, Italia, Jumat (8/10/2021). The Blues bakal bersua Spanyol di partai puncak.


Laga yang menghasilkan lima gol di Turin pada dini hari tadi, berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Belgia lebih dulu unggul melalui gol Yannick Carassco pada menit ke-37.


Sepakan mendatar gelandang Atletico Madrid itu dari dalam kotak penalti berhasil mengecoh kiper Prancis, Hugo Lloris. Skor 1-0 untuk Belgia. Tiga menit berselang, Belgia menggandakan keunggulan lewat gol Romelu Lukaku. 


Umpan terobosan Kevin De Bruyne diteruskan dengan tendangan keras Lukaku dan memaksa Lloris kembali memungut bola dari gawang. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Red Devils atas Prancis.


Masuk ke babak kedua giliran Prancis membalikkan kedudukan. Keran gol anak asuh Didier Deschamps diciptakan Karim Benzema pada menit 62 dan memperkecil kedudukan menjadi 2-1.


Berlanjut pada menit 69, Kylian Mbappe menyamakan skor menjadi 2-2 melalui titik putih. Tendangan penalti diberikan wasit setelah bek Belgia menjatuhkan Antoine Grienzmann. Eksekusi Mbappe sukses memperdayai Thibaut Courtois.


Prancis akhirnya comeback berkat gol Theo Hernandez pada menit 90. Tendangan kaki kiri bek AC Milan itu menghujam sisi kanan gawang Belgia dan meriuhkan suasana di Stadion Juventus.


Laga Prancis vs Spanyol di partai final akan tersaji pada 11 Oktober 2021. Timnas Spanyol melaju ke partai puncak Liga Negara-negara Eropa ini setelah menekuk Timnas Italia.