Prabowo Minta Diaspora Toraja Jaga Persatuan

Hadir di UKI Toraja juga menyampaikan kuliah umum

Prabowo Minta Diaspora Toraja Jaga Persatuan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan kuliah umum di UKI Toraja, Senin (18/10/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makale - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto, hadir di kampus Universitas Kristen (UKI) Toraja di Makale, Kabupaten Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan, Senin (18/10/2021).


Kehadiran Prabowo di UKI Toraja ini dalam rangka pelantikan Ketua Umum dan Sekjen Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).


Prabowo pada kesempatan tersebut menyampaikan agar PMTI bisa menjadi pemersatu masyarakat Toraja di manapun berada.


"Agar PMTI menjadi pemersatu Diaspora Toraja di manapun berada dan tetap menjaga kerukunan di antara masyarakat Toraja," kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS.


Hadir dalam pelantikan Ketua Umum dan Sekjen PMTI, yakni Anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Propinsi Sulsel, anggota DPRD Toraja Utara fraksi Gerinda.


Juga turut menghadiri pelantikan tersebut yakni Danrem 141/TP, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Bupati Manokowari, Bupati Tana Toraja, Wakil Bupati Toraja Utara, dan pengurus DPD II KNPI Toraja Utara.


Usai hadiri pelantikan Ketua Umum dan Sekjen PMTI, dan sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Menhan RI Prabowo Subianto menyempatkan waktu memberikan mata kuliah umum tentang Keutuhan NKRI.


Penulis: Febriani/C