PPP Pangkep Siap Dukung Imam Fauzan Bertarung di Muswil

Sebelumnya, PPP Maros sudah menyatakan siap mendukung Imam Fauzan di Muswil.

PPP Pangkep Siap Dukung Imam Fauzan Bertarung di Muswil
Ketua PPP Pangkep, H Arifin saat bertemu dengan Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara. (Foto: KABAR.NEWS)












KABAR.NEWS, Pangkep - Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan belum dijadwalkan oleh DPP. Namun, sejumlah kader mulai muncul menggalang dukungan merebut pucuk kepemimpinan di partai berlambang ka'bah itu. 

Salah satu kader mulai menggalang dukungan yakni Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara. Dukungan sejumlah DPC PPP mengalir ke ketua fraksi PPP DPRD Sulsel itu.  Setelah mendapat dukungan dari DPC PPP Maros, kini Imam Fauzan juga mendapat dukungan langsung dari DPC PPP Pangkep untuk maju bertarung di Muswil nanti. 

Ketua DPC PPP Pangkep, H. Arifin mengaku siap mendukung Imam Fauzan di Muswil. Bahkan dirinya mengaku telah bertemu Amir Uskara dan membicarakan dukungan tersebut.

"Yang lalu kami menghadap Pak Amir Uskara. Saya datang dan sampaikan dukungan kami tak akan lari ke mana-mana. Saya bersumpah," kata Arifin saat melakukan pertemuan dengan Imam Fauzan bersama rombongan di Warkop Logos, Jalan Sultan Hasanuddin, Pangkep, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu, Imam Fauzan mengatakan bahwa kedatanngan ke Pangkep untuk menpererat silaturanmi. Soal keinginan dirinya maju sebagai calon ketua di Muswil PPP Sulsel, itu urusan belakang. 

"Saya ingatkan bahwa Partai PPP pernah berjaya di Pangkep. Untuk kembali ke titik itu sangat perlu kita kompak," ujar Imam. 

Olehnya itu, kata dia, pasca Pemilu tidak ada lagi mengatakan bahwa dia pendukung si A atau pendukung si B. Tapi bagaimana bahu membahu membangun partai dan memenangkan Pemilu 2024.

"Saya harap ketua-ketua DPC mulai mengisi program-program dan mencari kader siapa yang berpeluang maju di Pemilu Tahun 2024 mendatang," paparnya. 

Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Sulsel, Rizaldi Parumpa menyatakan siap memberi dukungan kepada Imam Fauzan apabila maju mecalonkan diri di Muswil PPP Sulsel nanti. 

"Kalau beliau mau maju jadi ketua, saya siap mendukung dan siap menjadi tim pemenangan," tutup Rizaldi.