PPP Gowa Kukuhkan Lembaga Seni, Siap Berdendang untuk AURA 2024

* Akan berkarya untuk menangkan Pemilu 2024

PPP Gowa Kukuhkan Lembaga Seni, Siap Berdendang untuk AURA 2024
Wakil Ketua DPC Bidang OKK PPP Gowa, Rafiuddin (keempat kiri) menyerahkan SK pengurus lembaga seni dan budaya PPP Gowa. (IST)






KABAR.NEWS, Gowa - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bukan sekadar organisasi politik berbasis Islam yang berorientasi elektoral. Partai berusia 49 tahun ini secara struktural juga ternyata memiliki lembaga khusus seni dan budaya.


Hal itulah yang diwujudkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dengan mengukuhkan Lembaga Seni dan Budaya. 


Penyerahan SK pengurus lembaga sekaligus pengukuhan disaksikan Wakil Ketua DPC PPP Bidang OKK, Rafiuddin yang juga Ketua DPRD Gowa di kantor PPP Gowa, Kamis (8/12/2022).


Ketua DPC PPP Gowa Nursyam Amin mengatakan, lembaga seni dan budaya ini menjadi wadah pengembangan dan minat bakat kader berlambang Kakbah. Tujuannya tidak lain menyelaraskan visi politik partai dengan perkembangan zaman.


"Alhamdulillah, baru saja kita mengukuhkan lembaga seni dan budaya PPP Gowa. Para pengurus ini beranggotakan para musisi Gowa yang akan tampil menghibur pada setiap kegiatan partai," ujar Nursyam Amin dalam keterangannya.


Selain itu, Nursyam menyebut, lembaga seni akan menjadi talent utama yang siap tampil berdendang  memenangkan PPP Gowa di Pemilu 2024 dan bakal calon bupati Amir Uskara atau AURA.


Lembaga seni akan membuat grup musik yang menghasilkan karya berupa tembang lagu maupun pementasan seni mengenai PPP, khususnya tentang sosok AURA.


"Lembaga seni dan budaya bersama DPC PP Gowa secara umum menjadi pilar utama dalam mensyiarkan pesan - pesan politik AURA, yang santun dan menjunjung tinggi adat istiadat Gowa," pungkas Nursyam Amin.


Adapun Lembaga Seni dan Budaya PPP Gowa dipimpin oleh Lukman Rola sebagai ketua. Hasanuddin Nopa atau Udhin Leaders sebagai sekretaris dan Muh. Ridwan KHR atau Ridho Jeka sebagai bendahara.


Mereka akan dibantu oleh Syahru Ramadhana, Kurniawan, Muh. Arif Firmansyah, Adnan Bustam dan Ana Faradillah masing-masing sebagai anggota lembaga seni dan budaya PPP Gowa.