Posko Indah-Suaib di Bone-Bone Lutra Dirusak OTK

Pilkada Lutra memanas

Posko Indah-Suaib di Bone-Bone Lutra Dirusak OTK
Kondisi posko pemenangan Indah-Suaib pasca diserang OTK pada Jumat (27/11/2020). (Tangkapan layar/IST)






KABAR.NEWS, Masamba - Tensi politik Pilkada Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel, memanas jelang hari pencoblosan. Imbasnya, posko pemenangan Indah Putri Indriani - Suaib Mansur diserang orang tidak dikenal (OTK).


Juru Bicara Indah-Suaib, Hikmawan Pasalo, mengkonfirmasi bahwa posko paslon akronim BISA di Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Bone-Bone, diserang dan dirusak OTK pada Jumat (27/11/2020) malam ini. 


"Kejadian penyerangan dan perusakan terjadi sekitar pukul 23.11 Wita. Belum diketahui dari pihak mana atau siapa pelakunya," kata Hikmawan dalam keterangan tertulisnya.

Dari rekaman video yang beredar, terlihat sejumlah kursi dan benda-benda lain di Posko Indah-Suaib Bone-Bone berhamburan. Satu unit motor terlihat dirusak OTK. Begitu juga dengan atribut paslon nomor urut 2 ini.


Tim Pemenangan Indah-Suaib di Kecamatan Bone-Bone bersama kuasa hukum, telah melaporkan insiden penyerangan dan perusakan tersebut ke kepolisian setempat pada pukul 24.00.


Atas nama Tim Indah-Suaib, Hikmawan meminta Polres Lutra segera menindak tegas pelaku  penyerangan dan pengrusakan tersebut.


"Kami mengecam keras segala bentuk sikap premanisme, tindakan tersebut sangat tidak sehat dan tidak mendidik dalam proses demokrasi pilkada. Sangat tidak dewasa tindakan seperti itu," katanya.


“Perlakuan seperti ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang sudah merasa kalah, bagi saya pribadi mereka ini orang kalah yang kehabisan akal sehat. Mereka tidak punya cara sehat lagi untuk meraup simpati masyarakat," tandas Hikmawan.