Positif Covid-19, Warga Maros Diminta Doakan Chaidir Syam

Chaidir positif hasil swab

Positif Covid-19, Warga Maros Diminta Doakan Chaidir Syam
Chaidir Syam. (IST)






KABAR.NEWS, Maros - Calon Bupati Kabupaten Maros, Sulsel, Chaidir Syam dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap dahak atau swab. Kabar itu dibenarkan juru bicaranya, Chaerul Syahab.


"Beliau dalam kondisi baik, cuma disuruh istirahat saja. Saat ini sementara isolasi mandiri," ungkap Chaerul saat dikonfirmasi, Kamis (17/12/2020).


Chaerul juga meminta masyarakat Maros untuk mendoakan Chaidir Syam agar lekas pulih dan segera beraktivitas normal. Ia juga mengingatkan bagi siapa saja yang pernah kontak erat dengan Chaidir agar segera memeriksakan diri.


"Kami umumkan ini sebagai tanggung jawab kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Orang orang yang pernah kotak erat dengan Pak Chaidir Syam agar memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat. Terima kasih," pungkasnya.


Sebelumnya, Chaidir banyak menerima kunjungan tamu di kediamannya, jalan Flamboyan Turikale Maros. Ia banyak dikunjungi berbagai lapisan masyarakat untuk memberikan selamat atas dirinya dan Suhartina yang meraih suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten Maros.


Sementara itu, hasil rapat Pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Maros Chaidir - Suhartina menang dengan perolehan suara sebanyak 82.770 suara atau sekitar 42 persen, disusul oleh Paslon nomor 3, Harmil Mattotorang dan Ilham Nadjamuddin dengan perolehan 64.512 suara atau 33 persen. 


Sementara untuk Paslon nomor 1, Tajerimin dan Hafid S Pasha berada di posisi selanjutnya dengan perolehan sebanyak 48.308 suara atau sekitar 24 persen.


Penulis: Fahrul/B