Positif Covid-19, Khofifah: Jangan Sepelekan Virus Ini

- Isolasi mandiri

Positif Covid-19, Khofifah: Jangan Sepelekan Virus Ini
Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.






KABAR.NEWS, Surabaya - Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19. Pengumuman itu disampaikan melalui Instagram pribadinya @khofifah.ip, Sabtu (2/1/2021).


Dalam unggahannya, Khofifah mengatakan dirinya terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab mingguan. Meski positif Covid-19, Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama itu mengaku dalam kondisi sehat atau orang tanpa gejalan (OTG) dan sedang menjalani isolasi mandiri.


“Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD (organisasi perangkat daerah)' tulis Khofifah.


Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini pun mengingatkan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Ia menegaskan kepada masyarakat untuk tidak menyepelekan virus berawal dari Wuhan, China itu.


“Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini," kata dia.


Ia menambahkan memohon doa kesembuhan dan bisa kembali memimpin Jawa Timur.


"Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin,” ucapnya.