Skip to main content

Positif Corona, Kondisi Kandinkes Sulsel Berangsur Membaik

Kadinkes
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dr Ichsan Mustari.(ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sulsel, dr Ichsan Mustari mengaku jika kondisinya saat ini semakin membaik setelah dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19.


"Terkait kondisi saya, tak usah saya bilang, lihat saja di video yakni semakin membaik, saya kira sejak awal saya baik-baik saja, cuman karena memang di periksa di laboratorium hasilnya positif maka sesuai dengan standar-standar yang ada saya harus isolasi dirumah (mandiri) membuat physical distancing dengan keluarga," ucap Ichsan Mustari kepada awak media saat video confrence, Rabu (1/4/2020).


Ichsan juga menceritakan, selama dirinya melakukan isolasi mandiri di rumah, ia dan keluarganya melakukan physical distancing agar keluarganya aman dari virus yang terjangkit dari dalam tubuhnya.

"Jadi saya di rumah ini berada di lantai 1, istri saya dengan anak saya di lantai 2. Jadi itulah pengaturannya. Makanan untuk anak dan istri diatas disimpan ditangga seperti itulah, Alhamdulillah tapi inilah ceritanya bahwa suatu kepatuhan itu harus kita jalankan," bebernya.


Olehnya itu, tengah kondisi yang semakin membaik, Ketua IDI Sulsel itupun menuturkan, dalam waktu dekat ini, ia kembali akan melakukan rapid test untuk mengetahui perkembangan kesehatannya.


"Alhamdulillah, Insya Allah dalam waktu dekat juga saya akan melakukan pemeriksaan laboratorium kontrol untuk mengetahui apakah saya sudah sehat," pungkasnya.


Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memberikan konfirmasi bahwa Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Ichsan Mustari positif virus Corona (COVID-19). Ichsan selama ini juga bertugas sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel.


"Jubirnya (Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel dr Ichsan Mustari), iya betul (positif Corona)," ujar Nurdin, Jumat (27/3/2020).


Penulis: Darsil Yahya/B

 

Flower

 

loading...