Pos Bergambar Kandidat Pilwali Makassar Dibakar OTK

Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Pos Bergambar Kandidat Pilwali Makassar Dibakar OTK
Kondisi Pos salah satu Paslon Walikota Makassar pascadibakar OTK. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Salah satu pos yang dibranding baliho pasangan kandidat Pilawali Makassar nomor urut 1, Danny-Fatma, di Jalan Maipa, Kecamatan Ujung Pandang, dibakar oleh Orang Tidak Dikenal (OTK), Selasa (10/11/2020) dini hari.

Kepala Polsek Ujung Pandang, Kompol AKP Bagas Sancoyoning Aji membenarkan perihal perusakan pos tersebut."Memang betul telah terjadi pengrukasa salah satu pos yang berspanduk salah satu paslon di Makassar. Itu dibakar oleh orang tidak dikenal," kata AKP Bagas kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Kata Bagas, insiden perusakan itu berlangsung cepat. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, para pelaku juga sempat mengadang warga setempat yang hendak memadamkan kobaran api di dalam pos. Saat itu pos dalam kondisi terbakar setelah dilempar sejenis cairan oleh para OTK.

"Sekitar 5 atau 6 (pelaku) dari saksi yang melihat ada api. Tapi apakah itu dilempar ataukah dibakar dengan menggunakan minyak itu tidak dilihat. Sampai sekarang masih diperiksa (saksi)," ungkap Bagas.

Bagas juga menyatakan, pihaknya sementara merampungkan proses pemeriksaan saksi serta sejumlah barang bukti perusakan. Selain material bangunan, polisi juga menyita bukti rekaman CCTV yang terpasang tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Sekarang sedang ditangani oleh Inafis Polrestabes dan Reserse Polrestabes. Tadi malam kita kesana diback up langsung dengan penyidik Polrestabes, Tim Penikam, Tim Badik, itu datang semua kesana tadi malam," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Bagas, pihaknya juga telah melakukan olah TKP. Ada beberapa material bangunan pos hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Di lokasi, polisi juga sudah memasang garis pengamanan.

Penulis: Reza Rivaldy/B