Skip to main content

Portugal Imbang dengan Ukraina 

Portugal Imbang dengan Ukraina 
Cristiano Ronaldo. (INT)

KABAR.NEWS - Timnas Portugal, tampil dominan sepanjang pertandingan. Namun sayang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan  bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Ukraina di pertandingan pertama Grup B kualifikasi Euro 2020 di Estadio da Luz, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

 

Pertandingan ini ditandai dengan comeback pertama Cristiano Ronaldo setelah Piala Dunia 2018. Namun, striker Juventus itu gagal menghadirkan kemenangan untuk timnya.

 

Terakhir kali Ronaldo bermain, atas permintaannya sendiri, ketika Portugal kalah 2-1 di tangan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia pada 30 Juni 2018.

 


Portugal nyaris memecahkan kebuntuan setelah pertandingan memasuki menit ke-16 ketika William Carvalho memanfaatkan umpan crossing Ruben Naves dengan sundulan kepala dan bola menjurus ke pojok gawang, namun gelandang Sporting itu dinyatakan sudah dalam posisi off-side.

 

Ronaldo sempat mengancam gawang Ukraina pada menit ke-27, namun kiper Andriy Pyatov mampu melakukan penyelamatan atas tembakan kaki kiri sang striker.

 

Di babak kedua, Portugal gagal mendapatkan hadiah penalti. Meski tampil dominan dengan memiliki delapan shot on goal, dibandingkan Ukraina dengan hanya satu kali, dan penguasaan bola sebesar 59 persen, tuan rumah harus puas dengan raihan satu poin.

 

Di pertandingan berikutnya, Portugal akan menjamu Serbia, sedangkan Ukraina berkunjung ke markas Luxembourg pada 25 Maret.