Porseni MTs Arifah Gowa Diharap Tumbuhkan Rasa Kebersamaan

- Digelar selama tiga hari

Porseni MTs Arifah Gowa Diharap Tumbuhkan Rasa Kebersamaan
Direktur MTs Arifah Gowa Dr. M. Nurdin (kanan) dan Kepala MTs Arifah ST. Satiah menggunting pita tanda dibukanya Porseni Siswa. (IST/HO)












KABAR.NEWS, Gowa - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arifah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang dimulai pada Kamis (16/12/2021) hari ini.


Direktur Madrasah Arifah Gowa Dr. M. Nurdin saat membuka Porseni mengatakan, perhelatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan siswa. 


Kegiatan yang berlangsung sampai 18 Desember 2021 ini, mempertandingkan sejumlah lomba antara lain, pidato dua bahasa, lomba menyanyi solo, futsal, bola basket dan lari estafet.


“Porseni diharapkan berlangsung lancar dan aman serta mempererat kekeluargaan. Selain itu, seluruh pemain diminta bermain fair dan sportif dalam upaya meningkatkan prestasi dan kinerja yang lebih baik,” kata Nurdin dalam keterangan tertulis.


Di tempat yang sama Kepala MTs Arifah Gowa, Dra. St Satiah mengapresiasi kegiatan tersebut. Porseni ini menurutnya bertujuan mencari bibit-bibit unggul dan ajang refreshing usai melaksanakan ujian beberapa waktu lalu.


"Semua harus berjalan sukses, dan menjunjung 
tinggi sportifitas," harap dia.


Siti Hasni Said selaku pembina Osim MTs Arifah menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan antara siswa dan para guru-guru dilingkup yayasan madrasah arifah melalui kegiatan Porseni.