Skip to main content

Popnas 2019, Sulsel Dulang Medali di Cabor Karate

karate
Peraih medali di cabor karate Popnas 2019. (Ist)

KABAR.NEWS, Jakarta-- Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV resmi dimulai sejak Minggu (17/11/2019) di Jakarta. Hingga hari kedua, beberapa cabang olahraga telah digelar hingga putaran final.


Sulawesi Selatan yang ikut berpartisipasi dalam ajang ini, mengirim 102 atlet dan official. Hingga Senin (18/11/2019) malam, kontingen Sulsel berhasil meraih 6 medali dan menempati posisi 8 klasemen sementara.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis yang hadir langsung memberikan dukungan di Jakarta mengatakan enam medali yang didapat Sulsel tersebut, seluruhnya disumbang cabor karate.


"Alhamdulillah hari ini (Senin, kemarin) anak-anak kita berhasil meraih satu emas, satu perak dan empat perunggu dari cabor karate," kata Arwin dihubungi via pesan singat, Senin malam.


karate


Arwin optimis medali yang diraih Sulsel masih akan bertambah. Sebab hari ini masih ada beberapa kelas di cabor karate akan dipertandingkan. Sementara untuk cabor lainnya memang belum sampai pada babak final.


Diketahui, medali emas pertama Sulsel disumbangkan atlet karate Fiqra Dewi Saskia di komite putri kelas 48 Kg. Di final, pelajar SMAN 3 Makassar itu berhasil mengalahkan atlet DKI Jakarta, Annisa Nur Anggraeni dengan skor 5-2.


Sementara perak diraih Muhammad Gibran di kelas komite putra 68 Kg dan empat perunggu masing-masing Muh Raffly Sapura (kelas kata putra), Rezky Dinda Amaliah (kata putri) dan kategori beregu di kelas kata putra serta putri.


*Darsil/Cp/C

 

loading...