Polsek Mamajang Tangkap Tahanan Kabur Rutan Pangkep

Ardi melarikan diri saat mendapatkan perawatan di RSUD Pangkep empat hari lalu.

Polsek Mamajang Tangkap Tahanan Kabur Rutan Pangkep
Ilustrasi. (Foto: Internet)






KABAR.NEWS, Makassar - Pelarian Kadian Ardi (42) selama empat hari dari Rumah Tahanan (Rutan) Pangkep akhirnya berakhir. Ardi ditangkap Kepolisian Sektor (Polsek) Mamajang di rumahnya di Jalan Bongaya, Makassar.

Kepala Kepolisian Sektor Mamajang, Komisaris Polisi Ivan Wahyudi membenarkan telah menangkap seorang tahanan Rutan Pangkep yang kabur sempat hari lalu. Ivan mengungkapkan penangkapan terhadap Ardi usai menerima laporan dari Rutan Pangkep.

"Kami melakukan penyelidikan dan benar warga binaan Rutan Pangkep itu berada di rumahnya yang masuk wilayah hukum Polsek Mamajang. Setelah memastikan langsung kami tangkap," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Minggu (28/3/2021).

Ivan mengungkapkan Ardi kabur dari Rutan Pangkep sejak 24 Maret 2021. Ardi melarikan diri saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang Pangkep.

"Dia kabur sejak 24 Maret saat perawatan medis di RS Pangkep," kata dia. 

Ivan mengungkapkan saat dilakukan penangkapan, Ardi dalam kondisi sakit sesak nafas sehingga pihaknya langsung membawanya ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar. Berdasarkan informasi, tahanan Rutan Pangkep ini merupakan pelaku dengan kasus pencurian dengan modus hipnotis. 

"Informasinya perkara 362 dengan menggunakan modus hipnotis," ucapnya.

Penulis: Reza Rivaldy/B