Skip to main content

Polrestabes Makassar Ringkus 16 Pelaku Narkoba Dalam Semalam

Polrestabes Makassar
Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yuda (kemeja biru), bersama Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriyadi, saat menunjukkan barang bukti narkoba hasil takapan pihaknya.(Kabar.News/Reza)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar meringkus sedikitnya 16 pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkotika dalam jang waktu satu malam. Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 20 Gram sabu. Dari 16 pelaku, tiga diantaranya wanita.


Wakil Kepala Satuan REserse Narkoba (Wakasat Resnarkoba) Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yuda, mengatakan, penangkapan 16 pelaku narkoba tersebut dilakukan di tempat berbeda-beda di wilayah hukum Kota Makassar.


"Kita amankan di lima TKP. Ada di Jalan Faisal, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Harimau, Jalan Batua Raya, dan Jalan Rappocini. Paling banyak barang bukti di kos-kosan tempat menyimpan, di Jalan Faisal ada 10 gram sabu," jelasnya saat ditemui wartawan di Mapolrestabes Makassar, Jumat (10/1/2020).


BACA JUGA: Padahal Sudah Semester Akhir, 2 Mahasiswa UNM Ditangkap Nyabu


Dari hasil sitaan polisi di lima lokasi tersebut, kurang lebih 20 Gram sabu yang diamankan. Polisi juga masih mendalami peran masing-masing dari para pelaku.


"Ada juga perempuan ditemukan bersama teman-temannya. Ini merupakan laporan dari masyarakat melalui penyelidikan yang dilakukan beberapa hari. Perannya kami dalami dulu karena baru kita amankan tadi malam, nanti kita laporkan kembali," ujarnya.


Dari ke-16 pelaku, satu diantaranya merupakan mantan penghuni lembaga lembaga pemasyarakatan (lapas) dengan kasus yang sama alias residivis. "Salah satu ada pemain lama, residivis,"beber Indra.

 

Berikut nama-nama para pelaku :

Andi Awal (20), diamankan di Jalan Tentara Pelajar, Kota Makassar. 

- Ilham Zaenal (18), Tio Alif (23), Mutmainna (18), diamankan di Jalan Harimau, Kota Makassar. 

- Zaldi (24), Husni Mubarak (28), Sarip (29), Sri Devi (22), dan Nabilah (18),  diamankan di Jalan Batua Raya, Kota Makassar.

- Ilham Nur (21), Syafanal Bahmid (42), Adrian (24), dan Adnan (20), diamankan di Jalan Rappocini 4, Kota Makassar.

Adolf Darmanto (21), Andi Arjuna (31), Fadel Ramadhan (27), diamankan di Jalan Faisal, Kota Makassar.



Penulis: Reza Rivaldy/B
 

 

Flower

 

loading...