Polres Toraja Utara Kawal Ketat Distribusi Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 mulai didistribusikan ke Puskesmas Sa'dan Toraja Utara.

Polres Toraja Utara Kawal Ketat Distribusi Vaksin Covid-19
Personel Polres Toraja Utara melakukan pengawalan distribusi vaksin Covid-19. (Foto: KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Vaksin Covid-19, Sinovac mulai didistribusikan ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) ada di wilayah Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sabtu (6/2/2021). Proses pendistribusian vaksin tersebut dikawal ketat oleh personel Kepolisian Resort Toraja Utara berangkat dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes).

Untuk hari pertama, pendistribusian vaksin jenis Sinovac dilakukan ke Puskesmas Sa'dan Malimbong, Kecamatan Sa'dan, Toraja Utara.

Kepala Kepolisian Resort Toraja Utara, Ajun Komisaris Besar Yudha Witajati mengatakan bahwa pengamanan diberikan langsung oleh personel polres maupun polsek sesuai dengan wilayah puskemas yang berada dalam Kabupaten Toraja Utara.

"Pengawalan dan pengaman pendistribusian vaksin ini merupakan bentuk dukungan Polri dalam hal memastikan keamanan vaksin tersebut sampai ditujuan yang tepat," ucap Yudha.

Yudha menambahkan bahwa beberapa hari ke depan masih ada pendistribusian vaksin Covid-19 ke puskesmas lainnya.  Dirinya berharap personel dapat bekerja semaksimal mungkin.

"Saya mengimbau kepada seluruh personel Polres Toraja Utara maupun polsek jajaran agar selalu siaga dan rutin melaksanakan pemantauan serta pengawalan vaksin covid-19 jenis sinovac ini dan tetap utamakan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas," ucapnya.

Penulis: Febriani/B