Polres Tator Gandeng Wartawan Bagikan Bansos Kemerdekaan

Bantu warga terdampak pandemi

Polres Tator Gandeng Wartawan Bagikan Bansos Kemerdekaan
Pemberian bantuan Gerilya Bansos Kemerdekaan Polres Tator di Kecamatan Makale Utara, Tator, Selasa (10/8/2021).(KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Makale - Kepolisian Resort Tana Toraja (Tator), Sulawesi Selatan, menggandeng wartawan atau jurnalis menyisir pelosok-pelosok untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 melalui program Gerilya Bantuan sosial (bansos) kemerdekaan, Selasa (10/8/2021).


Kapolres Tator AKBP Sarly Sollu menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 melalui program gerilya bansos kemerdekaan. Penerima bantuan adalah warga yang tidak terdaftar dalam daftar penerima bantuan sosial (bansos) yang ada.


Disebutkan Sarly, bahwa kegiatan ini melibatkan wartawan yang ada di Tator dalam mendata warga masyarakat yang memang butuh sentuhan. 


"Wartawan banyak mengetahui kondisi masyarakat dan mengetahui warga yang selama ini tidak terdaftar dalam bantuan sosial seperti PKH ataupun masuk dalam daftar lansia yang biasanya disalurkan pemerintah pusat, untuk diberikan bantuan tersebut," kata Sarly.

Sementara, salah satu warga Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Indo' Manda' yang hidup sebatangkara berterimah kasih kepada Kapolres Tator yang memberikan bantuan. 


"Dan terima kasih kepada wartawan yang memperjuangkan agar mereka bisa mendapatkan bantuan tersebut," kata Indo' Manda' saat ditemui KABAR.NEWS.


Dalam kegiatan ini, Polres Tator membentuk beberapa regu ke beberapa kecamatan, dimana setiap regu terdiri dari Babinkamtibnas dan wartawan dan data penerima itu diserahkan wartawan berdasarkan hasil korscek di lapangan.


Penulis: Febriani/B