Polres Pangkep Siagakan 180 Personel Amankan Pendaftaran Cakada

Polres Pangkep Siagakan 180 Personel Amankan Pendaftaran Cakada
Persiapan pengamanan pendaftaran Cakada di KPU Pangkep.(Kabar.News/Udin)






KABAR.NEWS, Pangkep - Polres Pangkep siap mengamankan masa pendaftaran bakal calon kepala daerah dari jalur partai politik yang dibuka mulai tanggal 4 sampai 6 September 2020.


Kabagops Polres Pangkep, Kompol Andi Muzakir menyatakan,  pihaknya telah menyiapkan berbagai skenario kegiatan pengamanan pendaftaran bakal calon kepala daerah.


"Ada 180 personel yang kami siapkan, dan 1 pleton  dari Kodim 1421 Pangkep. Baik itu pengamanan terbuka maupun tertutup," kata Muzakir saat ditemui Kabar.News, Jumat (4/9/2020).


Pengamanan dilakukan di tiga titik hari ini. Mulai dari Kantor KPU Pangkep, maupun di rumah para bakal calon kepala daerah. Saat pendaftaran dilakukan, kata dia, polisi juga mengamankan titik kumpul, rute yang dilalui hingga kantor KPU Pangkep.


Muzakir mengungkapkan, sampai siang ini yang telah memberitahukan ke Polres Pangkep akan mendaftar ke KPU Pangkep adalah pasangan ANIR-LUTHFI, MYL-SS, dan RAMAH.


"Dari pemberitahuan yang masuk ke kami, akan ada 100 orang yang mengiringi pendaftaran ke KPU, tapi kami belum bisa pastikan, berapa orang yang datang sebentar," katanya.


Penulis: SAHARUDDIN/B