Skip to main content

Polres Gowa Tertutup Ungkap Kasus Kematian Dahlan Penjual Coto

Polres Gowa Tertutup Ungkap Kasus Kematian Dahlan Penjual Coto
Petugas memasang garis polisi di sekitar penemuan jasad Dahlan Dg. Liwang di samping Citraland Gowa.

KABAR.NEWS, Gowa - Pelaku pembunuhan Dahlan Dg. Liwang (52), penjual coto yang ditemukan tewas di sekitar Citraland Gowa pada 19 Desember 2019, hingga hari belum diungkap kepolisian.


Keluarga almarhum Dahlan merasa kasus ini ditutupi ditutup-tutupi pihak kepolisian, sebab sudah hampir sebulan perkembangan kasus belum juga diketahui pihak keluarga.


Baca juga: Begini Cara 'PSK Online' di Makassar Curi Harta Pelangganya

Anak pertama Almarhum yakni Hasda (27) mengungkapkan, bahwa melalui kuasa hukumnya, mereka mendesak agar pihak kepolisian segera mengeluarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP).


"Sampai saat ini pihak kepolisian tidak pernah konfirmasi (keluarga) bagaimana perkembangan kasusnya, makanya ini didesak sama kuasa hukum untuk keluarkan SP2HP. Mungkin karna pihak kepolisian tidak mau gegabah dalam ini kasus. Dan kemungkinan ini kasus memang ada orang besar yang jadi bekingan," kata Hasda saat dihubungi KABAR.NEWS, Rabu (15/1/2020).


Hasda berkata bahwa menurut penyidik Polres Gowa, kasus ini sangat berbeda dan diduga dilakukan oleh orang yang sudah sangat berpengalaman.


"Iya kurang lebih seperti itu (menutup-nutupi). Karna pihak kepolisian saja mengaku bahwa memang kasus ini sangat berbeda dengan kasus sebelumnya yang ditangani, ini sangat menarik, sangat unik, sangat tertutup rapih dan sulit. Mereka (polisi) sangat yakin (pelaku) ini orang berpengalaman," bebernya.


Sedangkan, pihak Polres Gowa kini membentuk Tim Khusus untuk mengungkap kasus tersebut. Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut.


"Kita telah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi, membentuk dua tim dari anggota Sat Reskrim Polres Gowa, sementara juga kita tunggu hasil pemeriksaan jasad korban dan hasil visumnya karena surat sudah kami kirim ke Biddokkes Polda Sulsel, menunggu hasil resmi," ujar Tambunan, Rabu (15/1/2020).


Baca juga: Bawa 4 Bom Molotov Saat Penertiban Stadion, Irfan Ditetapkan Tersangka

Namun saat ditanyai terkait kendala pengungkapan kasus kematian Dahlan Dg. Liwang, perwira polisi berpangkat tiga balok itu enggan menjawab.


Diketahui jasad Dahlan Dg Liwang ditemukan pada 19 Desember 2019 dengan sejumlah luka di bagian tubuh, seperti luka robek pada perut sebelah kiri, pinggang bagian belakang sebelah kanan.


Penulis: Reza Rivaldy/CP/B

 

loading...