Skip to main content

Polres Gowa Tangkap Ibu Rumah Tangga Pengguna Sabu

Sabu
Pelaku beserta BBnya yang diamankan polisi. (Ist)

KABAR.NEWS, GOWA - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial N alias Daeng Ngai,, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karna terlibat kasus tindak pidana penyalahgunaa narkotika jenis sabu.


Perempuan berumur 26 tahun itu ditangkap polisi pada Selasa (10/12/2019), di rumahnya di Kelurahan Tamalayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.


Kassubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, membenarkan penangkapan itu. Ia mengatakan, penangkapan berawal dari informasi yang diterima jajaran Sat Narkoba Polres Gowa tentang adanya aktivitas di salah satu rumah yang digunakan sebagai sarana untuk bertransaksi narkoba.


"Dari hasil interogasi yang dilakukan terhadap pelaku, sabu tersebut dibeli dari seorang bandar yang berdomisili di Kabupaten Takalar seharga Rp200 ribu," jelas AKP Tambunan kepada KABAR.NEWS, Rabu (11/12/2019).


BACA JUGA: Holywings Bar Makassar Diduga Jual Makanan Berbahan Babi



Tambunan lebih lanjut mengatakan bahwa pelaku sudah memakai narkoba selama enam bulan lamanya dan diketahui oleh sang suami.


"Pelaku menggunakan sabu tersebut untuk bersenang-senang bersama rekan-rekannya. Pelaku mengkonsumsi sabu sejak enam bulan terakhir. Tapi pendalaman untuk rekannya tidak ada yang dikejar karna yang ditangkap hanya pelaku ini, karna Barang Bukti (BB) didapatkan dari tangan pelaku, Dia (suami) ketahui bahwa istrinya pengguna sesuai keterangan pelaku. Dalam sebulan pelaku dapat memesan sabu sebanyak lima kali," bebernya.


Akibat perbuatannya, Daeng Ngai telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 112 (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.



Reza Rivaldy/B

 

Flower

 

loading...