Polres Bulukumba Amankan 100 gram Sabu sejak Januari - Juli 2022

- Dari 40 terduga pelaku

Polres Bulukumba Amankan 100 gram Sabu sejak Januari - Juli 2022
Wakapolres Bulukumba Kompol Umar didampingi Kasat Narkoba dan Ps Humas memperlihatkan barang bukti narkotika jenis sabu. (IST)






KABAR.NEWS, Bulukumba - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba, Sulawesi Selatan merilis jumlah pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba selama setenga tahun 2022 atau sejak Januari sampai bulan Juli ini.


"Sebanyak 40 tersangka dengan total barang bukti sabu 100,14 gram yang diamankan sejak Januari hingga Juli hari ini," kata Wakapolres Bulukumba Kompol Umar saat memimpin Konfrensi Pers di Aula Mapolres, Selasa (5/7/2022).


Kasat Narkoba Iptu Darmawangsa menambahkan  pengungkapan para pelaku narkoba sejak Januari 2022 hingga saat ini dari berbagai Kecamatan yang ada di Wilayah Bulukumba.


"Penangkapan dari hasil pengembangan ada yang dilakukan hingga di luar Wilayah Bulukumba," kata Darmawangsa.


Disebutkan Darmawangsa, dari 40 orang tersangka yang diamankan, terdapat empat orang anak dibawah umur dan tiga orang merupakan perempuan.


"Salah satu dari perempuan itu warga Kecamatan Herlang Bulukumba merupakan bandar dengan barang bukti yang ditemukan sebanyak berat akhir 6,693 gram," sebutnya.


Darmawangsa menandaskan, dari pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba tersebut, tiga orang di antaranya merupakan target operasi antik.


"Jadi semua hasil pengungkapan ini sudah ada beberapa yang selesai proses penyidikannya dan sudah diserahkan ke Kejaksaan," tandas dia.


Penulis: Syarif/B