Skip to main content

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Pemerkosaan Mahasiswi Makassar

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Pemerkosaan Mahasiswi Makassar
Ketiga tersangka yang diperiksa polisi di Mapolsek Panakkukang. (Kabar.news/Reza)

KABAR.NEWS, Makassar - Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang telah melakukan gelar perkara atas kasus tindak pidana pemerkosaan yang menimpa seorang mahasiswi di Kota Makassar. Polisi menetapkan 3 pria bejat sebagai tersangka atas perkara tersebut.

 

"Setelah melakukan gelar perkara kita menetapkan 3 orang tersangka dari 7 orang yang diamankan sebelumnya dalam perkara tindak pidana kesusilaan," ujar Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman kepada wartawan di kantornya, Selasa (22/9/2020).


Baca juga: 7 Pelaku Perkosa Mahasiswi Makassar Peragakan Puluhan Adegan


 

"Empat orang ini kita tetapkan sebagai saksi dalam perkara ini, tentunya kita tunggu hasil proses penyidikan lebih lanjut lagi, apakah kemungkinan ada tersangka baru dalam perkara ini."


Polisi menjerat ketiga tersangka yakni AF (22), MF (26), dan MNA (20) dengan pasal 289 KUHPidana dan 286 KUHPidana tentang tindak pidana kesusilaan.


"Ada pun pasal yang kami terapkan dalam perkara ini pasal 286 KUHPidana dan pasal 289 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara, tentang tindak pidana kesusilaan," kata Iqbal.


Sedangkan, 4 orang yang juga diamankan oleh pihak kepolisian sementara masih dinyatakan sebagai saksi. Mereka yakni UF (21), MI (23), MIB (25), dan seorang wanita inisial SW (21).


"4 orang ini kita tetapkan sebagai saksi dalam perkara ini, tentunya kita tunggu hasil proses penyidikan lebih lanjut lagi, apakah kemungkinan ada tersangka baru dalam perkara ini," katanya.


Sebelumnya, Polsek Panakkukang berhasil penangkap 7 pelaku yang diduga telah melakukan aksi pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi di Kota Makassar. Satu diantaranya merupakan wanita.


Baca juga: Pengakuan Salah Satu Pemerkosa Mahasiswi di Makassar


Iptu Iqbal Usman mengatakan, para pelaku diamankan pihaknya di berbagai wilayah di Kota Makassar, pada Minggu (20/9/2020) malam.

 

"Kami mengamankan 7 orang yang terdiri dari 6 orang laki-laki, 1 orang perempuan yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana ini (pemerkosaan)," jelasnya kepada wartawan di kantornya, Senin (21/9/2020).


Penulis: Reza Rivaldy/A

 

Flower

 

loading...