Skip to main content

Polisi Temukan 29 Sachet Sabu di Kamar Napi Lapas Palopo

Napi
Ketiga pelaku saat diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Palopo. (Kabar.News/Ist)

KABAR.NEWS, PALOPO - Tiga narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIa Kota Palopo diamankan polisi, lantaran ketahuan menguasai narkotika jenis sabu.


Ketiga napi tersebut yakni Aditio alias Tio (33), Muhamar Sahrul alias Lulu (22), dan Muhammad Akil alias Akil (28). Sabu itu ditemukan di dalam sel tahanan masing-masing saat digeledah. Polisi menemukan puluhan paketan kecil plastik bening berisi sabu. 


Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kombes Pol Hermawan, mengatakan, ketiga napi tersebut merupakan penghuni Blok A, kamar 3 dan 5 Lapas Kota Palopo.


Menurutnya, tiga napi itu diamankan pada Senin (13/1/2020) lalu. Temuan puluhan paketan sabu tersebut berawal saat petugas mendapatkan informasi dan langsung melakukan penggeledahan.


"Saat dilakukan penggeledahan kamar di Lapas itu, di blok A kamar 3 dan 5 ditemukan paketan kecil sabu ada di dalam plastik bening dan ada juga yang terbungkus kertas," jelasnya kepada KABAR.NEWS, Rabu (15/1/2020).


 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kabar News (@kabarnews) pada


Kombes Hermawan menambahkan, sebanyak 29 paketan sabu yang tersimpan dalam bungkusan rokok yang diduga siap edar diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Palopo."Sabu itu pertama kali ditemukan di kamar sel Tio. Saat diintrogasi ternyata asal barang tersebut dari Akil," ungkapnya.


Kini ketiga pelaku ini pun harus menjalani proses hukum di Mapolres Palopo. Namun hingga kini pihak kepolisian belum menjelaskan proses pengembangan terkait jaringan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Lapas Kelas II Kota Palopo.


Penulis : Reza Rivaldy/B

 

loading...