Polisi Selidiki Dugaan Oknum TNI terlibat Perusakan Pos Lantas Sinjai

*Pos polisi lalu lintas itu telah diperbaiki

Polisi Selidiki Dugaan Oknum TNI terlibat Perusakan Pos Lantas Sinjai
Pos Lantas Polres Sinjai usai dibenahi pasca diserang dan dirusak OTK pada Minggu (20/2/2022). (KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Pos polisi lalu lintas atau Polantas di Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, telah dilakukan perbaikan pasca dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Minggu (20/2/2022).


Sekelompok OTK tersebut, datang ke pos lantas dan langsung melakukan perusakan hingga kaca jendela serta beberapa barang rusak.


Kepala Seksi Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin mengaku, pihaknya belum bisa menyimpulkan siapa pelaku perusakan dan apa motifnya. Dia juga irit bicara saat dimintai untuk memberikan keterangan.


"Perkembangannya masih dalam penyelidikan, untuk keterangan lebih lanjutnya silahkan konfirmasi ke Kabid Humas Polda Sulsel," kata Fatahuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/2/2022).


Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suarta juga mengaku masih dalam tahap penyelidikan. "Masih diselidiki Propam Polres Sinjai diback up Propam Polda Sulsel," ungkapnya kepada KABAR.NEWS via telepon, Senin. 


Komang mengatakan, divisi propam telah memeriksa sejumlah personel yang bertugas di pos lalu lintas tersebut saat terjadi perusakan.


Saat ditanya soal dugaan keterlibatan oknum TNI dalam perusakan tersebut, pihaknya belum bisa memastikan. Hanya saja Komang menyebut masih melakukan koordinasi dengan Pangdam, Dandim 1424 Sinjai, POM AD.


"Kapolres sudah berkoordinasi dengan pihak Kodim untuk bisa membantu mengusut perusakan pos tersebut," tandas Komang.

Penulis: Syarif/A