Polisi Perketat Pengamanan Kotak Suara di Kantor Camat Se-Maros

Tambah personel

Polisi Perketat Pengamanan Kotak Suara di Kantor Camat Se-Maros
Personel brimob diturunkan mengamankan kantor camat se-Kabupaten Maros. (IST)






KABAR.NEWS, Maros - Tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Maros tahun 2020 sudah digelar. Setelah perhitungan surat suara di TPS, seluruh logistik pilkada berupa kotak dan surat suara langsung digeser ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).


Untuk mencegah gangguan dan hal yang tidak diinginkan, Polres Maros menambah pengamanan di kantor PPK yang tesebar di masing-masing kecamatan di Kabupaten Maros. Sebanyak 233 personel diturunkan untuk berjaga di Kantor PPK, Bawaslu dan KPU Kabupaten Maros. 


"Kotak suara sudah bergeser ke kantor PPK. Kita jaga ketat dan pertebal pengamanan. 233 personel diturunkan untuk melakukan penjagaan di masing kantor PPK, KPU dan Bawaslu," kata Wakapolres Maros Kompol Muhammadong, Sabtu (12/12/2020).


Dia juga menyampaikan, Polres Maros mengupayakan agar Kantor PPK tetap steril dari gangguan apapun. Personel dibagi untuk berjaga di masing-masing Kantor Camat. Tiap regu akan berjaga penuh 1x24 jam.


"Personel yang kita turunkan itu berjaga untuk pengamanan dari tanggal 10 Desember sampai 26 Desember di PPK. Ada 1 regu yang berjaga satu harinya. Ruang penyimpanan kotak suara itu harus steril. Jadi tidak ada celah gangguan dalam pelaksanaan pengamanan Kotak maupun Surat Suara di PPK," tuturnya.


Tidak hanya pengamanan di dalam Kantor PPK. Polres Maros juga gencar melaksanakan Patroli wilayah yang di-back up Sat Brimob Polda Sulsel.

"Itu tujuannya agar masyarakat tahu dan tenang. Bahwa keamanan wilayah benar-benar dijaga oleh petugas kepolisian," terang Wakapolres.


Penulis: Fahrul/B