Polisi Perketat Pengamanan Gudang Logistik KPU Maros

Dapat tambahan personel

Polisi Perketat Pengamanan Gudang Logistik KPU Maros
Logistik pilkada Maros tiba di Kantor KPU Maros Jalan Asoka Nomor 3 Pettuadae, Kecamatan Turikale  (IST)

KABAR.NEWS, Maros - Aparat kepolisian melakukan pengamanan ketat pasca logistik Pilkada Maros, Sulsel, telah tiba di gudang KPUD Maros, Jalan Asoka Nomor 3 Pettuadae, Kecamatan Turikale, sejak Senin (23/11/2020).


Kabag Ops Polres Maros AKBP Muhammad Jufri mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan ketat 1x24 jam pasca logistik berupa surat dan kotak suara sudah tiba di KPU.


"Keamanan logistik pemilu jadi bagian dari upaya kepolisian mengawal tahapan pilkada yang kini tengah memasuki masa kampanye," kata Jufri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/11/2020).


Tak hanya itu, selain perangkat logistik pemilu, keamanan para komisioner KPU juga menjadi prioritas polisi agar dapat menjalankan tugas dengan baik tanpa ada rasa kekhawatiranataupun tekanan apalagi intimidasi. 


Polres Maros juga mengajak masyarakat untuk menyambut pilkada serentak tahun ini dengan hati riang gembira. 


"Kami juga meminta masing-masing pasangan dapat mendinginkan suasana mengajak pendukungnya  tetap damai menjaga kondusifitas. Dan juga dalam masa kampanye ini, kami juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19," harapnya.

Kasubbag Humas Polres Maros AKP Azis Sukur menambahkan, pihaknya mendapat tambahan sebanyak 167 personel yang berasal dari Polres Sinjai sebanyak 75 personel, Polres Bone 60 dan 1 peleton Brimob sebanyak 32 personel.


“167 personel tersebut akan bertugas melakukan pengamanan di sejumlah TPS di wilayah kota, sedangkan personel Brimob bertugas melaksanakan pengamanan di Markas Polres Maros," kata Azis.