Polisi Periksa Setiap Pengunjung Pulau Sembilan Sinjai

- Dalam rangka pengamanan Nataru

Polisi Periksa Setiap Pengunjung Pulau Sembilan Sinjai
Pemeriksaan penumpang kapal yang masuk di Pulau Sembilan. (IST)

KABAR.NEWS, Sinjai - Jelang Natal dan tahun baru, polisi melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap penumpang kapal yang akan berlabuh ke Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.


Kapolsek Pulau Sembilan, Ipda Sasmito saat dikonfirmasi Kamis (24/12/2020), mengatakan pemeriksaan tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam perayaan hari Natal dan tahun baru 2021.


"Kami melakukan upaya pencegahan masuknya barang-barang terlarang ke wilayah Pulau Sembilan seperti miras dan barang terlarang lainnya yang akan digunakan pesta perayaan Natal dan tahun baru," kata Sasmito via telepon.


Selaon memeriksa barang-barang milik 
penumpang kata Sasmito, juga mengimbau kepada masyarakat yang datang dari Sinjai agar tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Cukup dengan sederhana dilaksanakan di rumah bersama keluarga.


"Kami mengajak masyarakat Pulau Sembilan turut serta membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan. Mengingat pada saat ini Kabupaten Sinjai secara umum mengalami peningkatan yang terpapar positif Covid-19," jelasnya.


Sasmito juga menegaskan bahwa sampai saat ini tidak mengeluarkan izin keramaian pada acara pesta pernikahan dan acara lainnya yang melibatkan kerumunan massa.


"Larangan ini menindak lanjuti maklumat kapolri yang tidak mengijinkan segala jenis kegiatan yang melibatkan kerumunan massa," tandas dia.


Penulis: Syarif/B